Home » Kongkow » Film » Jadi Produser, Dian Sastro Garap Film 'Guru-Guru Gokil'

Jadi Produser, Dian Sastro Garap Film 'Guru-Guru Gokil'

- Senin, 07 Oktober 2019 | 13:46 WIB
Jadi Produser, Dian Sastro Garap Film 'Guru-Guru Gokil'

Selebritis Dian Sastrowardoyo belakangan ini terlibat dalam pembuatan film bertema pendidikan yang berjudul 'Guru Guru Gokil'. Di film ini Dian menjadi seorang produser.

Dia mengatakan hampir merampungkan film yang salah satunya dibintangi oleh Ibnu Jamil itu.

"Masuk hari ke-19 dari 23 hari syuting (jadwalnya). Adegan yang sudah tersyuting 80 persen. Akting teman-teman, saya puas, Gading, Faradina, Ibnu Jamil," ujar Dian di sela penyelenggaraan Ideafest 2019, JCC, Sabtu (5/10) dikutip dari ANTARA.

Film 'Guru-Guru Gokil' yang dia garap bersama produser Shanty Harmayn itu berkisah mengenai satu karakter yang karena suatu hal harus menjalani profesi sebagai guru pengganti. Karakter yang tak disebutkan namanya itu menganut konsep kesuksesan identik dengan memiliki uang yang banyak.

"Akhirnya dia belajar banyak hal sehingga konsep kesuksesannya berubah, bonding dengan murid dan guru-guru. Dia terinspirasi dari guru-guru yang menjalani profesi itu karena panggilan hati," papar Dian.

Film pertama yang dia produseri berjudul 'Guru Guru Gokil' ini mengangkat soal pendidikan. Film ini juga dibumbui unsur komedi.

Untuk keperluan film, Dian dan tim sempat melakukan riset termasuk mewawancarai guru-guru untuk mendapatkan gambaran dunia pendidikan saat ini. Pemeran Cinta dalam film 'Ada Apa Dengan Cinta' itu juga menggandeng sejumlah yayasan pendidikan.

"Kami ingin menyentuh bidang pendidikan di poyek pertama ini. Guru punya peranan penting untuk karakter," tutur Dian.

Dian sendiri mengungkap alasan kenapa dia memutuskan untuk menjajal profesi sebagai produser film, setelah 20 tahun wara-wiri di perfilman Indonesia sebagai aktor.

"Setelah 20 tahunan di dunia film, saya ingin ambil bagian menjadi orang-orang yang bisa memberi bentuk pada industri film. Mau merancang film yang saya mau seperti apa, penontonnya siapa. Itu bisa dilakukan full kalau sebagai produser," ujar dia di Jakarta, Sabtu.

Dian menyadari profesi baru itu akan membuat pusing kepala namun dia yakin bisa memberikan pembelajaran yang baik untuk dia.

"Creative producer kerja samanya sama penulis. Kita merancang cerita bareng-bareng. Lebih ribet, jauh lebih pusing, tetapi ini pembelajaran yang sangat baik," kata dia.

Cari Artikel Lainnya