999 +
0
38
0
Laga Kontra UEA Bisa Jadi Ajang Debut bagi 3 Pemain Timnas Indonesia
2 months 'ago'

Laga melawan Uni Emirat Arab pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 bisa menjadi ajang debut bagi tiga pemain  timnas Indonesia.

Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangannya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) pada matchday ketiga Grup G.

Laga tersebut akan dihelat di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10/2019).

Tim Garuda saat ini berada di posisi juru kunci Grup G dengan nirpoin akibat kalah pada dua laga perdana dari Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3).

Buntut dari dua kekalahan tersebut, pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, mencoret sejumlah pemain dan digantikan oleh sejumlah penggawa anyar.

Untuk laga melawan UEA, Simon menyiapkan 25 pemain.

Dari jumlah tersebut, ada tujuh pemain yang baru dipanggil. Mereka sebelumnya tidak dipanggil pada laga melawan Malaysia dan Thailand.

Ketujuh pemain yang baru dipanggil itu ialah, Abduh Lestaluhu, Bayu Pradana, Wawan Febrianto, Rezaldi Hehanussa, Lerby Eliandri, Wawan Hendrawan, dan Dendi Santoso.

Dari ketujuh pemain itu, ada tiga nama yang bakal debut jika mendapat kesempatan bermain melawan UEA.

Tiga pemain itu ialah Dendi Santoso, Wawan Febrianto, dan Wawan Hendrawan.

Menurut Transfermarkt, ketiganya belum tampil membela timnas Indonesia.

Dendi Santoso dan Wawan Febrianto pernah memperkuat timnas level kelompok umur. Mereka pernah memperkuat timnas U-23 Indonesia.

Di level timnas senior, Dendi pernah dipanggil mengikuti TC untuk Piala AFF 2010 meski akhirnya hanya masuk daftar tunggu.

Simon McMenemy mengaku puas dengan penampilan beberapa pemain baru yang dipanggilnya.

Pelatih asal Skotlandia itu menilai nama-nama baru telah padu dengan pemain lain.

"Pemain baru masih butuh adaptasi, tetapi saya senang latihan hari ini karena Wawan Febrianto tadi mencetak gol pas lagi latihan," kata McMenemy, dikutip dari laman PSSI.

"Terus juga Dendi punya pengalaman main di tim nasional dan dia juga main di Arema FC.Tujuan saya memanggil pemain-pemain baru untuk kasih penyegaran," tambahnya.

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow