Home » Kongkow » Olahraga » Tak Dapat Izin, Gian Zola Batal Gabung Timnas Indonesia U-23

Tak Dapat Izin, Gian Zola Batal Gabung Timnas Indonesia U-23

- Jumat, 04 Oktober 2019 | 02:23 WIB
Tak Dapat Izin, Gian Zola Batal Gabung Timnas Indonesia U-23

Gelandang Persib Bandung, Gian Zola Nasrulloh, batal bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2019 setelah tidak mendapatkan izin dari instansi pendidikannya.

Saat ini Gian Zola diketahui tengah mengikuti pendidikan polisi di SPN (Sekolah Polisi Negara) Polda Jabar sejak Juli lalu. Kondisi itu juga membuatnya absen bersama Persib Bandung.

Pelatih Indra Sjafri memastikan Gian Zola batal bergabung di Timnas Indonesia U-23 usai melakoni latihan di Lapangan C Senayan, Kamis (3/10).


"Ya, Gian Zola masih belum ada izin dari kepolisian karena dia lagi pendidikan. Kita ganti dia dari yang ada di daftar 40 nama, menjadi Hambali [Tolib]," ucap Indra Sjafri.

Sepanjang musim kompetisi Liga 1 2019, Gian Zola juga tercatat baru empat kali tampil membela Persib. Ia tampil ketika Maung Bandung meraih hasil imbang 1-1 bersama Madura United, menang 4-0 atas Persebaya Surabaya, imbang 1-1 beraama Persija Jakarta dan menang 2-0 atas Kalteng Putra.

Saat ini, ada 29 nama pemain yang sudah bergabung di pemusatan latihan Skuat Garuda Muda. Hanya Muhammad Rafli yang masih belum bergabung baru saja membela Arema FC melawan PSM Makassar pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Rabu (2/10).


Rafli disebut baru akan tiba di Jakarta, Kamis (3/10) dan rencananya bakal langsung menjalani latihan pada Jumat (4/10). Selain Rafli, Indra Sjafri juga masih menunggu kehadiran lima pemain senior sebelum nantinya dipilih dua pemain yang bakal memperkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019.

Kehadiran para pemain senior masih menunggu Beto Goncalves dan kawan-kawan menyelesaikan tugasnya tampil bersama Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Uni Emirat Arab pada Kamis (10/10) dan Vietnam pada Selasa (15/10).

Sementara itu, sebelum ke SEA Games 2019 di Manila, Filipina, Timnas Indonesia U-23 bakal lebih dahulu mengikuti turnamen CFA Team China Chongqing Three Gorges Bank Cup International Football 2019. Turnamen yang rencananya digelar mulai 9-13 Oktober diikuti China sebagai tuan rumah, Arab Saudi, Yordania, dan Indonesia.

Selama sepekan ke depan, IndraSjafri bakal mencoret lima dari 30 pemain dan hanya akan membawa 25 pemain ke China. Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan berangkat ke China pada Senin (7/10).

Cari Artikel Lainnya