0
24
0
Peluang! Perusahaan Kereta Cepat Buka Lowongan Nih
2 months 'ago'

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) membuka lowongan kerja masinis untuk proyek kereta cepat Jakarta-Bandung yang ditargetkan beroperasi pada 2021. 

Direktur Utama Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC) Chandra Dwiputra mengatakan terkait rekrutmen saat ini sedang proses dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) dan Politeknik Perkeretaapian Indonesia (API).

"Spesifikasi butuh yang punya pengetahuan tentang kereta. Hanya itu saja, kalau yang lainnya yang umum baru bisa untuk umum, misalnya pelayanan di stasiun. Jadi masinis Operation Control Center (OCC) maintenance trase dan kereta," katanya di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Selasa (01/10/2019).

Rekrutmen menurutnya akan dimulai tahun ini. Karena untuk pelatihan membutuhkan waktu lebih dari setahun. Sehingga begitu rekrut pada saat kereta datang, bisa dites semua. 

"Harapan 3-4 bulan udah bisa dioperasikan udah aman baru harapannya perhubungan bisa keluarkan layak operasinya," katanya.

Jumlah masinis yang akan direkrut sebanyak 36 orang. Kemudian untuk control center dan pemeliharaan akan rekrut banyak orang. "Untuk yang khusus ada spesifikasi yang harus berpengalaman," katanya.

Proyek ini ditargetkan konstruksinya selesai akhir 2020, dan diharapkan bisa beroperasi pada pertengahan 2021. Namun, target operasi ini bisa berpeluang molor hingga semester II-2021.

Follow Us On :
Lencana
Kongkow