Home » Kongkow » Lomba » 6000 Pelari Siap Bersaing di BNI ITB Ultra Marathon

6000 Pelari Siap Bersaing di BNI ITB Ultra Marathon

- Kamis, 03 Oktober 2019 | 23:54 WIB
6000 Pelari Siap Bersaing di BNI ITB Ultra Marathon

PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) dan Institut Teknologi Bandung (ITB), kembali menyelenggarakan BNI-ITB Ultra Maraton 2019. Ajang marathon ini juga menggandeng Yayasan Solidarity Forever (YSF), dan akan berlangsung pada 11-13 Oktober 2019.

Ini merupakan ajang maraton ketiga yang dimulai sejak 2017. Pada 2017-2018 marathon ini menempuh jarak 170 kilometer (km), dan menjadi 200 km pada tahun ini. Adapun start marathon dari Grha BNI Jakarta menuju finish di Kampus ITB Ganesha Bandung, dan melewati jalur puncak.

Direktur Hubungan Lembaga & Transaksional Banking BNI Adi Sulistyowati mengatakan setiap tahunnya peserta BNI-ITB Ultra Maraton ini terus meningkat. Bahkan, pada maraton ketiga ini, jumlah peserta naik 3 kali lipat menjadi 6.000 peserta.

"Hal ini menunjukkan minat masyarakat terhadap event ultra marathon ini semakin meningkat, dan tentunya BNI sebagai Title Sponsor event ini akan terus mendukung kegiatan yang positif ini," ujar Adi dalam siaran resminya (03/10/2019).

Yang istimewa tahun ini, BNI juga mengajak ketiga anak perusahaan, BNI Life, BNI Asset Management dan BNI Syariah, untuk memeriahkan maraton ini.

Misalnya saja BNI Life yang memberikan perlindungan jiwa kepada peserta mulai dari tgl 11-13 Oktober 2019 dengan uang pertanggungan Rp 20 Juta. Perlindungan ini diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman selama mengikuti kegiatan.

Selain itu, BNI Asset Management juga mengajak peserta maraton berinvestasi dengan menyediakan promo pembelian Reksa Dana ITB Harmoni BNI AM. Reksa Dana ini merupakan jenis Reksa Dana Pendapatan Tetap yang bertujuan untuk mendapatkan bunga dan apresiasi nilai pokok.

"Investasi di Reksa Dana ITB Harmoni BNI-AM sangat mudah, karena Investor dapat membeli & menjual kapan saja," katanya.

Pada acara ini, bagi 100 orang pertama yang membeli  Reksa Dana ITB Harmoni BNI-AM, akan mendapatkan Rp 100.000 berupa unit penyertaan produk yg sama.

Adi menambahkan peserta Marathon mendapat hadiah lebih dari BNI Life berupa Cover Asuransi Jiwa kepada seluruh pemenang kategori marathon dengan total pertanggungan Rp.6,06 miliar.

Sementara BNI Syariah juga mendukung acara ini dengan memberikan dua hadiah paket umrah untuk juara pertama individu putra dan putri Ultra Marathon 200 km.

Ketua Yayasan Solidarity Forever (YSF) Susilo Siswoutomo mengatakan kegiatan ini membantu subsidi dana pendidikan yang harus disediakan oleh ITB, karena hanya sekitar 30% mahasiswa yang mampu untuk membayar penuh biaya pendidikan.

"Kegiatan ini berhasil mengumpulkan dana sampai dengan saat ini lebih dari Rp 2 milyar h yang akan diserahkan langsung kepada pihak ITB," kata Susilo.

Maraton ini akan dibagi dalam empat kategori kegiatan: Marthon ini, memiliki 4 kategori kegiatan yaitu Lomba,, Festival dan Fun Run. Kategori lomba dibuka untuk ultra marathon yg berlari diatas 42 kilometer.

Sedangkan untuk kategori festival merupakan non ultra marathon yaitu pelari relay 9 dan relay 18.

Untuk kategori lomba, ada tiga jenis lomba yaitu:

1. Solo 200 km Putra dan Putri

2. Relay 2x 100 km Putra dan Putri

3. Relay 4 x 50 km Putra dan Putri

Sementara untuk Fun Run merupakan lari dengan jarak tempuh 5 Kilometer.

Untuk kategori festival, ada dua jenis acara yaitu:

1. Relay 9x23 Km

2. Relay 18x12 Km

Kartu Combo Card Ikatan Alumni

Selain itu BNI dan Ikatan Alumni ITB juga akan menerbitkan kartu anggota ikatan alumni ITB yang berbasiskan combo card, yang berfungsi sebagai kartu kredit dan prepaid (tapcash).

"Dengan kartu anggota IA ITB, para alumni mendapatkan benefit lebih baik, bukan sekedar memiliki kartu anggota, namun juga dapat dimanfaatkan untuk transaksional termasuk donasi kepada almamater melalui Dana Abadi ITB," kata Adi.

Cari Artikel Lainnya