Home » Kongkow » Lomba » Mau Dapat Rp 2 M dari Lomba Desain Ibu Kota, Ini Caranya

Mau Dapat Rp 2 M dari Lomba Desain Ibu Kota, Ini Caranya

- Kamis, 03 Oktober 2019 | 03:47 WIB
Mau Dapat Rp 2 M dari Lomba Desain Ibu Kota, Ini Caranya

Sayembara desain ibu kota baru mulai dibuka pada Rabu (2/10). Sayembara terbuka untuk umum yang mulai dibuka pendaftaran pada Rabu (2/10) sampai 18 Oktober 2019.

Pihak panitia sayembara, Satgas Perencanaan Pembangunan Infrastruktur Ibu Kota Negara (IKN) Kementerian PU dan Perumahan Rakyat mencantumkan beberapa syarat bagi para peserta.

Konsep yang harus dipenuhi dalam desain ibu kota seperti dikutip dari laman khusus sayembara, yaitu ada tiga kriteria: Pertama, mencerminkan identitas bangsa. Kedua, menjamin keberlanjutan lingkungan, sosial, dan ekonomi. Ketiga, mewujudkan kota yang cerdas, modern, dan berstandar internasional.

Sedangkan persyaratan umum yang harus dipenuhi yaitu terbuka bagi WNI dan non-WNI, perorangan atau kelompok yang ketuanya memiliki kompetensi atau keahlian dalam bidang arsitektur dan atau perencanaan wilayah dan kota, dan atau perancangan kota, serta memiliki SKA (sertifikat keahlian) Madya arsitektur atau perencanaan kota yang berlaku

"Pendaftaran peserta dapat dilakukan pada website sayembaraikn.pu.go.id," jelas laman panitia.

Berapa hadiah yang disiapkan oleh panitia sayambera?

"Setiap pemenang akan mendapatkan piagam penghargaan dan hadiah...," jelas panitia sayembara dikutip oleh CNBC Indonesia, Rabu (2/10)

Berikut daftar besaran hadiah yang bisa didapat pemenang:

  • Pemenang I Rp 2 miliar
  • Pemenang II Rp 1,25 miliar
  • Pemenang III Rp 1 miliar
  • Harapan I Rp 500 juta
  • Harapan II Rp 250 juta
Cari Artikel Lainnya