999 +
0
17
0
Darije Sebut PSM Makassar Tak Pantas Kalah dari Arema
2 months 'ago'

PSM Makassar kembali harus takluk di dilaga tandang melawan Arema FC pada lanjutan Liga 1 Indonesia di stadion di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu, (02/10/2019)

Dua gol Singo Edan julukan Arema FC dicetak Sylvano Comvalius dan Muhammad Rafli. Hasil ini memperpanjang rekor buruk tim Juku Eja saat melakoni laga away.

Dari 10 laga tandang, anak asuh Darije Kalezic sudah menelan tujuh kekalahan dan tiga hasil imbang. Terakhir mereka harus kalah 3 kali beruntun dari Semen Padang, Persipura dan Arema FC.

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic mengaku timnya tak pantas kalah dari Arema FC. Menurutunya, para pemainnya bermain bagus, khususnya sepanjang babak pertama.

“Semua dari kalian mungkin melihat bahwa siapa yang lebih di atas dipertandingan ini, terutama di babak pertama. Kita mengontrol pertandingan. Kita membuat peluang-peluang dan kita juga lebih dominan di lapangan,” kata Darije usai laga.

Hanya saja, buruknya penyelesaian akhir para pemainnya menjadi masalah besar bari PSM. Sehingga kata Darije, tuan rumah beruntung mampu tidak kebobolan sepanjang 1x45 menit pertama.

“Di babak pertama, Arema cukup beruntung. Mereka berjalan ke ruang gantinya dengan hasil 0-0. Kita melewatkan beberapa peluang 100 persen masuk ke gawang mereka,” ujarnya.

Juru taktik asal Bosnia ini melanjutkan, masalah di babak pertama terus terulang di babak kedua. Sehingga PSM Makassar tak kunjung mampu mencetak angka.

Hingga pada akhirnya, malapetaka menimpa Juku Eja. Dimana PSM Makassar harus bermain 10 orang sejak menit 54. Imbas Hasyim Kipuw diganjar dua kali kartu kuning hingga mendapat kartu merah tidak langsung.

“Di babak kedua, dengan tidak memanfaatkan peluang-peluang di babak pertama itu, kita harus membayar dengan golnya Arema,” tuturnya.

Namun demikian, Darije menerima hasil buruk ini. Dia berjanji akan membalas kekalahan timnya saat menjamu Arema FC di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Makassar (16/10) mendatang.

“Arema, saya ingin memberi selamat untuk tiga poin mereka. Tapi saya juga menunggu untuk membuka jalan welcome sama mereka nanti tanggal 16 (Oktober),” tegasnya.

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow