999 +
0
25
0
Liga 2: Persiraja Jaga Peluang Lolos 8 Besar
2 months 'ago'

Banda Aceh - Persiraja Banda Aceh sukses mengamankan poin penuh saat menjamu Sriwijaya FC dalam lanjutan pekan ke-19 Liga 2 2019.

Bermain di Stadion H Dimurthala Lampineung, Banda Aceh, Jumat 27 September 2019 malam, Laskar Rencong sukses mengalahkan Sriwijaya dengan skor 1-0. Gol tunggal tuan rumah diciptakan oleh Luis Irsandi pada menit 66.

Kemenangan itu membuat posisi Persiraja aman di posisi tiga klasemen sementara dengan poin 36. Sementara Sriwijaya tetap berada di posisi dua dengan poin 37, kalah head to head sengan pemuncak klasemen Persita Tangerang.

Laga antara Persiraja Vs Sriwijaya berlangsung keras. Sejumlah benturan terjadi antar pemain. Pada babak pertama, permainan kedua tim kurang menarik karena berlangsung dalam tempo lambat.

Namun, Sriwijaya FC lebih mendominasi permainan. Sementara Persiraja banyak kehilangan bola, meski bermain menyerang. Hingga babak pertama usai, tak ada gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, tempo permainan berlangsung cepat. Persiraja lebih mendominasi permainan. Bahkan, serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Defri Riski dkk membuat hampir seluruh pemain Sriwijaya dalam posisi bertahan.

Pada menit 61, wasit memberikan hadiah penalti untuk tuan rumah karena pemain Sriwijaya melanggar pemain Persiraja, Andre Abubakar di dalam kotak terlarang. Husnudzon yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Tentangannya dari titik putih mampu diblock oleh kiper Sriwijaya, Hendr Mole.

Enam menit berselang, seiisi stadion bergemuruh saat tendangan Luis Irsandi bersarang ke dalam gawang Sriwijaya. Eks PSMS Medan itu mencetak gol setelah memanfaatkan tangkapan tak sempurna penjaga gawang Sriwijaya, Hendra Mole. Skor 1-0 untuk Persiraja bertahan hingga laga usai.

Pelatih Persiraja, Hendri Susilo bersyukur atas kemenangan itu. Hasil itu semakin membuka peluang mereka lolos ke babak 8 besar.

"Kalau secara permainan sama-sama kita lihat, saya tidak berkomentar, malam ini Persiraja mendapat perlawan cukup bagus dari Sriwijaya," ujar Hendri Susilo.

Pelatih Sriwijaya, Kas Hartadi mengucapkan selamat untuk kemenangan tuan rumah. Meski kalah, ia mengaku anak asuhnya sudah berjuang semaksimal mungkin.

"Saya ucapakan selamat kepada pemain Sriwijaya, meskipun kita kalah 1-0, tapi semua bekerja dengan baik," kata Kas Hartadi.

Mantan juru taktik Kalteng Putra itu mengaku sengaja dalam laga tadi malam menyimpan beberapa pemain. Ini dilakukan untuk persiapan dua laga home mereka.

"Kita untuk persiapan di dua home, karena kami juga terbatas (pemain), ada tiga pemain kami yang cedera, takut di sini ada cedera lagi, nanti waktu lawan PSMS kita tidak lawan fulltime, takutnya itu, jadi memang kita simpan untuk lawan PSMS," tutur Kas Hartadi.

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow