Home » Kongkow » Tahukah Kamu » 5 Mitos Seputar Air Lemon yang Belum Banyak Diketahui. Tak Semua Manfaatnya Bisa Kamu Yakini

5 Mitos Seputar Air Lemon yang Belum Banyak Diketahui. Tak Semua Manfaatnya Bisa Kamu Yakini

- Sabtu, 22 Agustus 2020 | 14:00 WIB
5 Mitos Seputar Air Lemon yang Belum Banyak Diketahui. Tak Semua Manfaatnya Bisa Kamu Yakini

Featured Image

mitos air lemon via https://www.essence.com

Berkat kandungan vitamin dan mineralnya yang kaya, lemon sering diolah menjadi minuman yang sehat dan menyegarkan. Beberapa orang rutin meminumnya di pagi hari untuk dapat merasakan manfaatnya. Namun ternyata, terdapat beberapa hal yang ternyata keliru dan belum banyak orang yang tahu.

Supaya nggak terlalu menggantungkan harapan pada air lemon, coba cek kebenaran dari mitos-mitosnya dulu yuk!

1. Air lemon nggak benar-benar bisa menurunkan berat badanmu lo!

lemon nggak bikin langsing via www.powerofpositivity.com

Meski lemon merupakan buah rendah kalori yang bagus untuk mengontrol berat badan, namun hal ini nggak lantas bisa dijadikan acuan begitu saja. Nyatanya, lemon hanya memiliki kandungan pektin (zat yang menahan rasa lapar) sebesar 2 gram serat dalam satu buahnya. Jika diolah, kandungan ini pun akan jadi lebih sedikit. Jadi nggak serta merta bisa menurunkan berat badanmu dalam waktu singkat.

2. Meski kandungan vitamin C dan antioksidannya tinggi, tapi bukan berarti lemon bisa menghentikan penuaan

lemon untuk awet muda? via www.essence.com

Untuk mengencangkan dan mengenyalkan kulit, tubuh membutuhkan kolagen yang cukup. Tapi, produksi kolagen ini nggak cuma bergantung pada vitamin C yang terdapat pada lemon saja. Tubuh tetap membutuh asupan mineral dan vitamin lain, supaya produksi kolagennya tercukupi.

3. Racun dalam tubuh juga nggak akan berkurang meski kamu rajin mengonsumsi air lemon

lemon nggak buang racun seluruhnya via mommiesdaily.com

Tubuh kita sendiri sebenarnya sudah memiliki mekanisme khusus untuk membuang racun. Kamu hanya perlu memperlancar prosesnya dengan memperbanyak minum air putih serta makan buah dan sayur. Yang terpenting ialah menjaga kesehatan ginjal dan hati supaya racun bisa hilang dengan sendirinya.

4. Kandungan alkali dan zat basa dalam lemon nggak lantas membuatmu bisa terbebas dari sel kanker

nggak membasmi kanker serta merta via abcnews.go.com

Sel kanker memang lebih mudah tumbuh pada lingkungan dengan zat asam, tapi nggak menutup kemungkinan sel ini juga bisa tumbuh di tempat basa lo! Selain itu, kamu juga perlu tahu bahwa sel kanker bisa mengubah asam menjadi basa.

5. Belum ada uji coba sains yang mengatakan bahwa kandungan pada lemon yang dapat meningkatkan kecerdasan

lemon nggak bikin cerdas via bripoin.com

Mungkin lebih tepatnya, kandungan pada lemon bisa membuatmu lebih melek. Nah, kalau kamu melek kan jadi bisa lebih fokus pada satu hal. Peningkatan kefokusan ini nggak lantas berpengaruh pada IQ otak.

Wah, ternyata banyak hal-hal yang selama ini keliru mengenai air lemon, ya! Nah, kalau sudah tahu manfaat sebenarnya kan jadi nggak ketergantungan sama air lemon, kan?

Cari Artikel Lainnya