999 +
0
14
0
Menikmati Kopi di Rana Loba Coffee House Flores
3 weeks 'ago'

Flores - Ingin menikmati kopi sambil menikmati hamparan sawah nan hijau, Rana Loba Coffee House bisa menjadi tempat yang terbaik untuk mengisi waktu luang kamu. 

Lokasi kafe ini terletak di Kelurahan Rana Loba, Kabupaten Manggarai Timur, Flores, NTT. Jaraknya sangat dekat dengan Kota Borong, Ibu Kota Kabupaten Manggarai Timur. 

Dari Kota Borong menuju kafe ini hanya berkisar 20 menit. Beberapa waktu lalu,Tagar mencoba mendatangi tempat tersebut untuk menyeruput kenikmatan kopi disana. 

Sambil menikmati kopi, ternyata di depan kafe ini sedang dibangun kolam renang yang akan memikat para pengunjung. Sehingga, pendatang nantinya tidak bosan dengan suasana tempat tersebut. 

Saat berkunjung ke lokasi tersebut, kamu bisa mengamati ada beberapa tulisan indah dengan menggunakan bahasa daerah setempat, seperti TABE (permisi), ONEN MUKU WAN KOPI (makan pisang sambil meminum Kopi). Ada juga tulisan yang menarik ditempat barista, yaitu Dihadapan Kopi Kita Semua Sama.

Kafe milik Jimy Gabur ini berkonsep klasik. Sambil menikmati kopi, kamu bisa merasakan pemandangan alam dan sentuhan angin yang berembus sepoi-sepoi. 

Dengan pelayanannya yang ramah, pengunjung juga betah untuk berlama-lama menghabiskan waktu yang berkualitas disana. 

Dengan alunan lagu lawas bisa mengusik ruang-hati, sambil menanti terbenamnya sang mentari dan mengisi ruang pendengar para penyeruput kopi.

Ya siapa saja boleh datang, orang tua, muda, anak-anak, laki-laki, perempuan, kaya dan miskin. Karena di hadapan kopi kita sama.

Jimy mengatakan, kafe ini masih dalam pembenahan dan percobaan. "kami masih coba, nanti launching resminya, pasti kami mengundang semua pihak termasuk Tagar," ujar dia. 

Di kafe ini, kata Jimy, pengunjung bisa memesan kopi sesuai selera masing-masing, baik minuman panas maupun dingin.

"Disini ada maual brew seperti pour over v6, long black, Americano, Vietnam drip, French press, tubruk, hot latte, hot chocolate dan green tea. Sedangkan cold brew, seperti Vietnam ice, flores over ice, avocado, affogato, chocolate milk shake dan green tea frappe," ucapnya.

Jimy mengajak bagi penikmat kopi harus menginjakan kaki ke tempat tersebut. Karena para pengunjung akan dimanjakan dengan suasana kafe yang pastinya tidak bisa dilupakan. 

"ya siapa saja boleh datang, orang tua, muda, anak-anak, laki-laki, perempuan, kaya dan miskin. Karena di hadapan kopi kita sama, yaitu minum kopi, penikmat kopi", kata dia penuh canda.

Tunggu apa lagi, segera kunjungi Rana Loba Coffee House ini, sebab ditempat ini kamu dapat menikmati kopi dan suasana alam yang indah dengan angin segar dari hamparan sawah dan bukit hijau, serta burung bangau yang hilir mudik beterbangan.

Follow Us On :
Ranking
1
Arifah
515
2
Lencana
Kongkow