999 +
0
33
0
Mie Sarang Burung Cita Rasa D'Dapur Bantaeng
2 months 'ago'

Bantaeng - Mie Sarang Burung merupakan olahan dari mie kering atau yang lebih dikenal dengan sebutan mie titi yang di model sedemikian rupa sehingga berbentuk menyerupai sarang burung yang sangat menarik.

Mie kering alias mie titi itu sendiri adalah salah satu kuliner khas kota Makassar, Sulawesi Selatan. Namun, setelah melalui tahap inovasi makanan renyah gurih dengan kuah kental itu disulap lebih menggugah selera oleh salah satu kafe yang menyajikan menu tersebut di kabupaten Bantaeng.

Kafe D'Dapur Pantai Seruni yang beralamat di jalan Seruni kecamatan Bantaeng kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan menjadikan makanan ini sebagai menu andalannya. Karena selain nikmat bentuknya yang unik adalah ciri khas tersendiri yang mencuri perhatian pengunjung pantai Seruni.

Letaknya yang berdekatan dengan sentra kuliner Bantaeng memang mewajibkannya untuk mendapat ciri khas agar mampu bersaing dengan kuliner lezat di sekitarnya.

“Sebenarnya ini cuma mie titi atau mie kering, terus dimodif sedikit, kebetulan sudah banyak yang bikin (di daerah lain), khusus di Bantaeng mungkin kami yang pertama.”

Sepiring mie disajikan dengan kuah kental bertabur sayuran, bakso, ayam, dan telur puyuh yang membuat tampilannya benar-benar mirip dengan sarang burung. Untuk menikmati seporsi besar itu cukup membayar Rp 25.000 rupiah saja. Dijamin kenyang dan puas.

"Insya Allah semua bumbunya pas, tapi ada 1 bumbu yang beda dari kebanyakan yang orang buat, sebut saja resep rahasia," candanya saat dikonfirmasi Tagar, Sabtu, 14 September 2019.

Nah, jangan lupa bila berkunjung ke kabupaten berjuluk Butta Toa ini, sempatkanlah mencicipi Mie Sarang Burung dari D'Dapur Kafe Pantai Seruni, yang siap memuaskan hasrat wisata kuliner anda semua.

 

 

Follow Us On :
Lencana
Kongkow