Home » Kongkow » Kesehatan » 10 Fakta Kesehatan yang Aneh tapi Nyata

10 Fakta Kesehatan yang Aneh tapi Nyata

- Jumat, 20 September 2019 | 09:56 WIB
10 Fakta Kesehatan yang Aneh tapi Nyata

Ilustrasi tidur. Shutterstock

Ilustrasi tidur. Shutterstock

 Ada tip kesehatan yang terdengar sangat konyol. Namun ternyata hal ini bisa bermanfaat di masa datang, misalnya mengkonsumsi apel setiap hari yang baik untuk kesehatan.

Akan tetapi, tidak berarti kita bisa mendapatkan keuntungannya hanya dengan memakan apel 1-2 hari atau 1-2 minggu saja. berikut ini 10 fakta kesehatan yang penting untuk diketahui.

1. Menggunakan ponsel lebih baik di telinga kiri untuk menjawab telepon karena telinga kanan lebih dekat ke otak. Selain itu, bila baterai terlalu rendah (di bawah 10 persen) lebih baik tidak menerima panggilan karena radiasi bisa meningkat hingga 1.000 kali.

2. Jika meminum tablet atau pil disarankan untuk tidak duduk atau berbaring setelah meminumnya. Lebih baik berjalan-jalan atau terlibat dalam beberapa aktivitas, jika kesehatan memungkinkan.

3. Stroberi terkenal akan kelezatannya. Namun, tidak banyak yang tahu jika stroberi memiliki kemampuan untuk menetralkan asam urat. Dengan meminum segelas jus stroberi tiga kali dalam seminggu dapat membantu menetralkan asam urat.

4. Bagi yang tidak minum susu, sebaiknya mulailah berusaha untuk meminumnya karena segelas susu setiap hari dari usia muda bisa mencegah masalah tulang di hari tua.

5. Kita dianjurkan untuk banyak meminum air putih, kapan saja. Ternyata minum air putih lebih banyak di siang hari dan lebih sedikit air di malam hari baik untuk pencernaan.

6. Memakan daun kemangi bisa mencegah beberapa jenis kanker. Memakan lemon setiap hari bisa menyimpan akumulasi lemak.

7. Makan ceri setiap hari bisa memperlambat penuaan karena sangat tinggi antioksidan yang dapat melawan kerusakan akibat radikal bebas. Memakan ceri memiliki efek menenangkan pada saraf Anda.

8. Memakan seledri setiap hari dapat menurunkan tekanan darah, selain meminimalkan risiko penyakit kanker dan dapat meningkatkan kesehatan gusi dan gigi.

9. Keju mengandung zat yang dikenal dengan triptofan, yang dapat membantu meminimalkan stres dan mengobati insomnia. Zat ini juga mampu mengurangi migrain.

10. Kebanyakan dari kita tidur pukul 24.00 dan bangun pukul 08.00 atau 09.00. Namun penelitian mengatakan waktu yang baik itu antara pukul 22.00 sampaipukul 04.00.

BACA JUGA : Ada Banyak Informasi Seputar Kesehatan, Tapi 8 Fakta Kesehatan Ini Masih Belum Diketahui Banyak Orang

Cari Artikel Lainnya