Home » Kongkow » Tutorial » Buat Proyektor Smartphone Sendiri, dari Kardus Sepatu Bekas

Buat Proyektor Smartphone Sendiri, dari Kardus Sepatu Bekas

- Sabtu, 12 Desember 2020 | 17:00 WIB
Buat Proyektor Smartphone Sendiri, dari Kardus Sepatu Bekas

Ternyata memang ada saja teknologi mahal yang bisa kita buat sendiri atau istilah kerennya Do It Yourself (DIY). Nah, kali ini salah satu proyek DIY yang mudah tapi bermanfaat adalah membuat proyektor smartphone dari kardus sepatu bekas.

Ini berguna buat kamu yang tak punya televisi layar lebar, tetapi bosan memandang laptop terus menerus ketika menonton film dalam waktu lama. Kita tahu sendiri, menggunakan proyektor akan terasa lebih nyaman di mata, juga lebih menyenangkan. Alhasil, matikan saja laptopnya dan buat proyektor sendiri untuk smartphonemu!

Bahan-bahannya pun mudah. Hanya kardus sepatu bekas yang lebarnya kira-kira cukup untuk smartphone milikmu. Selanjutnya, beli kaca pembesar atau lup yang murah dan terbuat dari plastik. Biasanya ini banyak terdapat di toko buku besar.

Beri lubang pada ujung kardus, kemudian tempelkan kaca pembesar tadi yang sudah kita potong gagangnya. Selanjutnya, buat tempat berdiri smartphone dari kardus lain. Nantinya, kita akan mengatur fokus smartphone berdasarkan jaraknya dengan kaca.

 Tak perlu membeli proyektor dengan harga berjuta-juta. Cukup buat alat ini dan jadilah kita punya hiburan baru di dalam kamar. Kualitasnya memang tak setajam proyektor mahal, tetapi kesenangan yang didapat karena berhasil membuat proyek DIY justru kepuasan yang utama, kan?

Cari Artikel Lainnya