999 +
0
22
0
Jangan Main HP! 5 Alternatif yang Bisa Kamu Lakukan saat Naik Ojol
2 months 'ago'

Perjalanan ke kantor, terutama saat naik ojek online (ojol), memang sangat membosankan. Apalagi, jika perjalanannya jauh. Kamu dijamin hanya bisa bengong, tidak ngapa-ngapain, dan pasrah kepada driver.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk “membunuh” kebosanan itu. Salah satunya, menurut pengamatan kami sih, main handphone (HP). Lumayan kan, sambil nunggu sampai tujuan, masih bisa tetap update dengan buka Instagram, Twitter, atau Facebook. Masih juga bisa buka WhatsApp atau Line kalau mau ngobrol sama teman atau gebetan.

Meski begitu, sebenarnya main HP di atas motor, baik bagi si driver atau penumpang, berbahaya, lho! Selain bisa bikin kamu tidak aware dengan lingkungan sekitar, masih ada risiko HP kamu dijambret! Pesan dari kami sih, sebaiknya jangan main HP dulu sampai tiba di tempat tujuan.

Lantas, jika kamu benar-benar bosan, masih ada banyak daftar kegiatan yang bisa dilakuin nih sambil naik ojol. Apa saja?

1. Mikirin masa depan, sambil menikmati musik

5 Alternatif yang Bisa Kamu Lakukan saat Naik Ojol

Mikirin masa depan itu penting lho (Foto: Shutterstock)

Tidak ada yang lebih menyenangkan dibandingkan memikirkan masa depan sambil bengong di atas motor ojol. Apalagi jika si driver tidak mengajak kamu ngobrol.

Supaya makin asyik, kamu bisa sambil mendengarkan musik, lho! Akan tetapi, jangan pakai earphone yang berkabel ya. Pakai yang bentuknya earbud, terus berkoneksikan Bluetooth.

Memang sih, kamu masih harus pakai HP untuk mendengarkan musik. Akan tetapi, kamu tidak perlu mengeluarkan HP di perjalanan. Jadi, sebelum perjalanan dimulai, kamu tinggal mengoneksikan HP dengan earbud Bluetooth, nyalakan musik, kemudian tinggal dengerin deh!

Oh ya, kami punya artikel tentang produk earbud TWS apa saja yang paling bagus hingga saat ini. Kamu bisa kunjungi link berikut ini ya, jika mau tahu lebih jauh soal produk TWS.

2. Mendengarkan podcast

5 Alternatif yang Bisa Kamu Lakukan saat Naik Ojol

Mendengarkan podcast juga seru lho (Foto: Shutterstock)

Kamu juga bisa sambil mendengarkan podcast lho. Kalau belum tahu, podcast itu merupakan rekaman perbincangan. Biasanya, topik yang dibicarakan sedang ngetren saat itu. Yah, seperti mendengarkan siaran penyiar radio sih. Hanya saja, tidak ada setlist lagu yang diputar.

Kamu bisa mendengarkan podcast di berbagai aplikasi streaming musik, seperti Spotify, Deezer, hingga Joox.

3. Ngobrol sama driver

5 Alternatif yang Bisa Kamu Lakukan saat Naik Ojol

Ngobrol dengan driver (Foto: Shutterstock)

Jika kamu lagi malas melakukan dua hal di atas, tidak ada salahnya kamu ngobrol sama driver. Kamu harus mengamati dulu sih, apakah driver-nya mau diajak ngobrol atau tidak. Apabila jawab sekenanya, berarti dia memang tidak mau ngobrol. Kalau malah jadi curhat, nah itu saatnya bicara panjang.

Tidak tahu topik apa yang seru? Kamu bisa mulai dari ngomongin cuaca, kemacetan, hingga sudah dapat berapa penumpang.

4. Melihat-lihat jalan

5 Alternatif yang Bisa Kamu Lakukan saat Naik Ojol

Ngliatin jalanan juga seru (Foto: Shutterstock)

Ada banyak hal unik yang biasanya tidak kita sadari ada di jalan. Apabila kita sibuk memperhatikan HP, hal unik itu bisa kelewatan atau bahkan tidak kita sadari sepanjang hidup lho!

Nah, ada baiknya, kamu mulai memerhatikan lingkungan sekitar saat perjalanan. Siapa tahu, malah bisa bikin kamu menikmati perjalanan.

5. Hafalin nama jalan

5 Alternatif yang Bisa Kamu Lakukan saat Naik Ojol

Ngapalin nama jalan juga boleh lho (Foto: Shutterstock)

Semua jalanan di Indonesia punya nama. Meski kamu tahu nama jalan utamanya, Kemang, misalnya, belum tentu jalan kecil di sekitarnya punya nama yang sama.

Nah, coba kamu cari tahu dan hafalin nama jalan yang kamu lewati setiap hari.

Jadinya, kamu sudah tahu jalan saat ditanya orang. Untuk memastikan nama jalan itu benar, coba kamu cek Google Maps, tentunya saat sudah di tempat yang aman ya!

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow