0
33
0
Kerja Sambil Traveling? Ini Dia Profesi yang Bisa Dikerjakan di Mana Saja
3 weeks 'ago'

www.forbes.com

Terkadang kita heran dengan teman yang kerjaannya traveling terus. Minggu ini dia ada di Bali, minggu berikutnya tiba-tiba sudah ada di Singapura. Kapan kerjanya, ya? Sekarang kehidupan manusia sudah serba digital. Mungkin orang-orang tersebut memang menganut gaya hidup sebagai digital nomad. Mereka bisa bekerja dari jarak jauh sehingga mereka bisa bekerja sambil berlibur.

Gaya hidup seperti ini memang terkesan utopis, namun percayalah digital nomad benar-benar nyata adanya. Jika tertarik menjadi seorang digital nomad, kamu bisa menjajal pekerjaan yang bisa dikerjakan secara jarak jauh dan sesuai dengan keahlianmu. Berikut adalah beberapa profesi yang bisa dikerjakan di mana pun tanpa harus terikat ruang. 

1. Pebisnis online

www.entrepreneur.com

E-commerce saat ini sudah menjadi andalan manusia modern untuk berbelanja. Tak ada salahnya kamu memulai usaha dengan membuka bisnis ini. Kamu hanya butuh laptop untuk menjalankan toko onlinemilikmu. Lebih santai lagi kalau kamu menjadi dropshipper, kamu bisa bebas berada di mana saja tanpa perlu memikirkan stok dan pengiriman barang.

Tips untuk bisnis online yang lancar adalah mulailah bisnis dengan niat memecahkan permasalahan para konsumen. Saat ini banyak orang yang ingin tampil modis namun dengan biaya yang pas-pasan. Nah, kamu bisa membantu mereka dengan berjualan baju bekas yang murah meriah namun berkualitas dan tentunya fashionable.

2. Desainer grafis

www.neverendingvoyage.com

Segala sesuatu yang didesain secara grafis pasti dikerjakan di belakang layar komputer. Untuk terjun sebagai desainer grafis, kamu harus punya kreativitas yang natural, portofolio dan kemampuan menggunakan Adobe Creative Suite.

Kamu bisa mencari klien melalui koneksi personal atau kamu bisa juga bekerja di platform khusus untuk freelancer. Tidak boleh putus asa dalam mencari klien!

3. Penulis lepas

hellobestow.com

Setiap website pasti butuh konten tertulis untuk menjual produk mereka. Jika tertarik dengan dunia kepenulisan, kamu bisa mencoba profesi sebagai copywriter atau content writer.

Copywriter menulis tulisan yang persuasif demi menjajakan produk tertentu dan mengajak pembaca untuk menggunakan produk tersebut. Sedangkan seorang content writer menulis artikel atau blogpost.

4. Fotografer

becomenomad.com

Hal yang penting saat menekuni profesi sebagai fotografer adalah mendapatkan kontak organisasi dan publiksi yang mau membeli jepretanmu. Selagi mencari klien, kamu bisa juga mengunggah gambar ke Stocksy dan iStock untuk memberikanmu pendapatan pasif. Kalau kamu sudah hobi di bidang fotografi, tak ada salahnya menjadi hobimu ini sebagai profesi.

5. Penerjemah

www.exploringalternatives.ca

Kalau menguasai bahasa asing, kamu bisa bekerja sebagai penerjemah. Menjadi penerjemah ini merupakan carra yang ampuh untuk tetap menghasilkan uang selama kamu bepergian.

Para klien biasanya adalah perusahaan e-commerce yang menargetkan pasar global. Kamu juga bisa mengunjungi beberapa situs yang biasanya menyediakan lowongan penerjemah.

Itulah beberapa pekerjaan yang bisa dilakoni di mana pun. Bekerja sambil liburan, apalagi pekerjaannya di bidang yang kita sukai, tentu sangat nikmat bukan? Di tempat baru itu, mungkin kamu akan mendapatkan klien untuk pekerjaanmu sehingga kamu bisa menjalin relasi di berbagai tempat.

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow