Home » Kongkow » Tips & Trik » Trik Dan Tips Sederhana Yang Dapat Anda Lakukan Di Kehidupan Sehari-hari

Trik Dan Tips Sederhana Yang Dapat Anda Lakukan Di Kehidupan Sehari-hari

- Jumat, 23 Agustus 2019 | 16:31 WIB
Trik Dan Tips Sederhana Yang Dapat Anda Lakukan Di Kehidupan Sehari-hari

Berbagai tips dan trik yang sering kita lupakan padahal cara tersebut sangatlah membantu dengan apa yang terjadi pada kegiatan dan bahkan kehidupan sehari-sehari. Bahkan ada beberapa trik sederhana yang sangat mudah dilakukan contoh kecil seperti menghilangkan bau pada ruangan, memperbesar ukuran sepatu baru, membersihkan pecahan kaca dengan mudah dan lain sebagainya.

Dengan memanfaatkan trik mudah ini saya rasa kalian pasti terbantu dalam menuntaskan permasalahan kecil tersebut dan membuat pekerjaan semakin mudah dan lancar.
Berikut tips dan trik sederhana yang sering di jumpai pada kehidupan sehari-hari :

1. Menyingkirkan Sakit Tenggorokan Yang Mengganggu

Pernah merasa sakit tenggorakan ? Saya rasa semua pasti pernah merasakan penyakit tersebut, padahal dengan memanfaatkan trik dan tips alami ini, kita dapat menyingkirkan nya dengan mudah yaitu cukup meminum Susu Panas + Kapulaga, maka penyakit tenggorokan akan hilang dan sembuh secepat kilat.

2. Menghidupkan Api Dengan Mudah dan Cepat

Bagi anak alam atau mereka yang sering camping pasti identik dengan api unggun, mereka juga pasti memiliki trik menghidupkan api unggun dan trik dari carakreatif.com sendiri yaitu cukup membakar makanan yang mengandung minyak, seperti kripik kentang potato. Dengan cara tersebut anda akan lebih mudah mengawali atau menghidupkan api di alam bebas.


3. Membedakan Telur Bagus dan Tidak Bagus ( Busuk )

Trik ini cukup simple, sebelum anda merebus atau memasak telur, cukup letakkan telur kedalam wadah atau ember yang berisi air, apabila salah satu telur mengambang sudah dipastikan telur tersebut busuk ( tidak bagus ) dan apabila telur tenggelam telur tersebut dipastikan bagus dan layak untuk dikonsumsi.

4. Menghapus Noda Lem Pada Kaca

Menghapus noda lem dari kaca dapat dilakukan dengan menggunakan minyak sayur rumah tangga biasa. Hanya mengolesi sedikit minyak pada daerah yang terkena, biarkan selama sepuluh menit, kemudian bersihkan dengan handuk kertas.

5. Membuat Kentang Lebih Cepat Matang

Jika anda merebus kentang dan ingin cepat matang saat direbus, triknya cukup gampang yaitu cukup mengoleskan panci/wadah merebus dengan mentega sebelum direbus. Biasa kentang akan matang direbus selama 40 menit, nah dengan trik ini cukup memakan waktu 20-25 menit saja, kentang akan matang.

6. Menyingkirkan Bau Tak Sedap di Dapur

Bila anda mengalami bau tak sedap pada ruang dapur atau masak anda, trik untuk menghilangkannya cukuplah mudah. Caranya Tuangkan 1 sendok makan cuka kedalam wajan penggorengan anda, biarkan cuka menguap, maka dalam sekejab bau akan hilang.

7. Trik Memperlonggar Sepatu Baru/Sempit

Akan terasa jengkel bila membeli sepatu tidak sesuai dengan ukuran, apalagi ukurannya terlalu kecil, walau begitu carakreatif.com memiliki trik untuk mengakalinya, caranya cukup menggunakan kaos kaki tebal, dengan cara ini memang pertama terasa sakit dan setelahnya sepatu akan terasa longgar. Cara kedua gunakan hairdry atau pengering rambut semprotkan kedalam kedua sepatu.

Itulah beberapa Trik Dan Tips Sederhana Yang Dapat Anda Lakukan Di Kehidupan Sehari-hari, ada masih banyak cara simple yang bertebaran, dan akan diupdate dilain waktu, semoga dengan artikel ini dapat menjadi inspirasi bagi kehidupan anda.

Cari Artikel Lainnya