Home » Kongkow » Tips & Trik » 9 CARA MENGHILANGKAN BEKAS STIKER. PERMUKAAN KEMBALI MULUS 100%!

9 CARA MENGHILANGKAN BEKAS STIKER. PERMUKAAN KEMBALI MULUS 100%!

- Kamis, 22 Agustus 2019 | 15:32 WIB
9 CARA MENGHILANGKAN BEKAS STIKER. PERMUKAAN KEMBALI MULUS 100%!

 

https://www.99.co/blog/indonesia/cara-menghilangkan-bekas-stiker/

Bekas stiker yang membandel merupakan salah satu masalah remeh yang cukup menjengkelkan jika dibiarkan. Pasalnya, tampilan dari barang atau dinding yang ditempeli stiker akan terlihat sangat tidak menarik, sudahkah kamu mencoba cara menghilangkan bekas stiker yang satu ini? Stiker yang menempel pada plastik atau barang berbahan stainless steel memang relatif lebih mudah dibersihkan. Namun, jika dibiarkan terlalu lama, tetap saja stiker akan susah sekali untuk dihilangkan di kemudian hari. Beberapa peralatan yang bisa ditemukan di rumah mulai dari aseton hingga mayones ternyata bisa menjadi solusi untuk masalah yang satu ini. Langsung saja yuk disimak ulasan lengkap mengenai cara menghilangkan bekas stiker ini.

Cara Menghilangkan Bekas Stiker yang Membandel

1. Aseton

cara membersihkan bekas stiker

Aseton atau dikenal juga dengan nama nail polish remover ternyata bisa diandalkan untuk menghilangkan bekas stiker. Cukup bubuhkan aseton dengan kapas pada sisa stiker dan gosok dengan menggunakan sendok. Penggunaan jari tidak direkomendasikan karena aseton dikenal tidak baik jika terkena kulit. Selain itu, kamu juga bisa merendamnya selama 10 menit dengan aseton sebelum kemudian menggosoknya dengan sendok.

2. Benda Tajam

Kamu bisa menggunakan benda dengan ujung yang tajam seperti garpu, pisau, atau bahkan kartu ATM bekas. Cukup gosokkan benda tajam yang kamu pilih pada permukaan yang berstiker. Untuk pisau, gunakan bagian tengah dari pisau dan kikis sisa stiker hingga habis.

3. Penghapus Pensil

cara membersihkan bekas stiker

Kamu bisa menggunakan penghapus pensil standar untuk menghilangkan stiker yang menempel pada permukaan yang keras seperti dinding. Penghapus ini sangat ideal untuk mengangkat kandungan lem pada stiker.

4. Tisu Basah

Cukup taruh tisu basah di permukaan yang akan dibersihkan untuk beberapa menit. Hal ini dilakukan agar cairan pada tisu basah merembes ke dalam stiker. Setelah itu, gosoklah sisa stiker hingga hilang dengan sempurna.

5. Cuka

cara membersihkan bekas stiker

Selain bisa dipakai sebagai penyedap makanan, cuka ternyata bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan stiker. Siapkan lap atau handuk yang sudah ditetesi cuka dan gosoklah permukaan yang ingin dibersihkan. Jika stiker masih terlihat membandel, siramkan cuka langsung pada stiker dan gosok hingga menghilang.

6. Minyak Goreng

Kamu pasti selalu memiliki bahan memasak yang satu ini di dapur ‘kan. Untuk memanfaatkannya, cukup teteskan minyak pada stiker dan gosok hingga permukaannya benar-benar mulus. Gunakanlah sendok atau pisau sebagai alat penggosok untuk hasil yang lebih maksimal.

7. Selai Kacang

cara membersihkan bekas stiker

Siapa sangka ya selai kacang juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas stiker. Ikuti langkah di bawah ini untuk menggunakannya sebagai pembersih stiker:

  1. Balurkan selai kacang pada sisa stiker.
  2. Tunggu selam 15 menit.
  3. Lap selai dengan tisu atau kain bekas.

Cara membersihkan bekas stiker yang satu ini dijamin berhasil karena selai kacang mengandung minyak alami yang ampu untuk menghilangkan sisa stiker.

8. Cairan Pembersih

Jika cara-cara di atas terkesan terlalu merepotkan, kamu juga bisa langsung saja membeli alat pembersih khusus yang sudah pasti ampuh. Kamu bisa mendapatkan cairan ini di toko swalayan terdekat. Untuk memakainya, cukup semprotkan cairan tersebut pada stiker, tunggu beberapa menit hingga sisa stiker terurai, dan bersihkan sisanya dengan tisu.

9. Mayones

cara membersihkan bekas stiker

Mayones bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan sisa stiker karena kandungan cuka dan minyak yang ada di dalamnya. Kamu bisa menggunakan mayones untuk menghilangkan bekas stiker pada barang selain baju, plastik, dan kayu.

Itulah beberapa cara menghilangkan bekas stiker yang paling ampuh. Semoga tulisan ini bermanfaat

Cari Artikel Lainnya