Home » Kongkow » Inovasi » 20+ Inspirasi Ide Kreatif (lifehacks) Yang Wajib Kamu Tahu Untuk Rutinitas Sehari-hari

20+ Inspirasi Ide Kreatif (lifehacks) Yang Wajib Kamu Tahu Untuk Rutinitas Sehari-hari

- Selasa, 20 Agustus 2019 | 11:45 WIB
20+ Inspirasi Ide Kreatif (lifehacks) Yang Wajib Kamu Tahu Untuk Rutinitas Sehari-hari

Belakangan ini ada istilah yang menjadi tend didunia maya, Apa itu? Ya..LifehacksLifehacks yaitu ide kreatif untuk mengatasi masalah yang ada disekeliling kita. Lifehack muncul untuk memecahkan masalah dengan cara kreatif, murah dan tentunya sederhana. Ide kreatif barang bekas yang munculpun kadang sangat sederhana, tapi kadang tak terpikirkan oleh kita sebelumnya.

Daur ulang barang bekas pun tidak harus menggunakan mesih canggih, Cara pembuatannya untuk barang-barang lifehack bisa dibilang sangat simple dan sederhana. Tips dan trick yang sangat sederhana sekaligus murah cukup membantu dan menjadi solusi dari masalah-masalah kecil yang sering kita jumpai dalam aktivitas kita sehari-hari. Hal-hal yang benar-benar tak terlintas dipikiran kita ternyata ada solusi yang sederhana dan mudah untuk dilakukan.

Cara membuat barang bekas menjadi barang berguna layak kita coba, Kamu bisa memulai dengan barang yang mudah di buat, bisa memanfaatkan barang bekas dari kardus, kaleng atau apa saja. Indonesian free sudah merangkung lifehacks terbaik yang akan menjadi inspirasi kita semua. Yuk kita cek satu-satu lifehacks terbaik yang sudah kami rangkum.

1. Penjepit Bungkus Roti Untuk Menandai Kabel Listrik

ide kreatif barang bekas sederhana

Penjepit bungkus roti yang biasa kamu beli bisa berfungsi juga lho.. Kamu bisa menggunakannya untuk menandai kabel-kabel yang berantakan, Ini akan memudahkan kamu sambungan kabel yang sesuai dengan colokannya.

2. Dust Pan Untuk Membantu Mengisi Air Dari Wastafel Ke Dalam Ember

kumpulan ide kreatif dari berbagai benda

Kalau kamar mandimu tidak telalu luas, sedankan kamu membutuhkan area lebih untuk memasukan air ke ember. Gunakan aja dust pan, kamu tidak membutuhkan selang air yang justru membuat area kamar mandimu terkesan berantakan.

3. Paper Clip Untuk Merapikan Kabel

unik kreatif handmade

Paper clip juga sangat berguna lho. Kabel-kabel kamu yang berceceran di ruang kamar atau diruang belajar bisa kamu rapikan dengan menggunakan paper klip.

4. Tekuk Kertas Notes Untuk Menangkap Debu Tembok Yang Di Bor

kumpulan ide kreatif dari berbagai benda

Kalau kamu ingin bor tembok, agar debu dinding saat di bor tidak terbang kemana-mana dan membuat lantai kamu kotor, Tempelkan aja kertas notes dibawah area yang di bor.

5. Bola Tenis Bekas Untuk Membuat Gantungan Unik

kumpulan ide kreatif dari berbagai benda 16

Ide kreatif ini bisa juga untuk ditiru, Bola tenis yang sudah tidak terpakai bisa kamu gunaka untuk berbagai barang-barang yang ada dikamar kamu, biar lebih rapi dan menarik.

6. Berhenti Dari Kiriman Email Promosi, Gunakan Fasilitas Filter Dengan Kata Kunci “unsubscribe

kumpulan ide kreatif dari berbagai benda 14

Kamu pasti suka kesel dengan email-email yang masuk berpromosi, kamu mungkin biasanya remove satu-satu email itu dan akan memakan waktu. Biar cepet gunakan aja fasilitas filter dengan kata kunci unsubscribe dari google.

7. Resleting Selalu Turun? Gunakah Ring Gantungan Kunci Pada Resleting

kumpulan ide kreatif dari berbagai benda 13

Resleting celana jeans kamu susah untuk dinaikan atau diambil dari sela-sela kain jeans. kadang malah membutuhkan waktu lama, Nah untuk mengakalinya sekarang coba gunakan ring gantungan kunci yang dikaitkan ke lubang penarik resleting. Dijamin kamu tidak akan kesel sendiri saat menaik turunkan resleting celana kamu.

8. Spoon Untuk Mencegah Pintu Mobil Bersenggolan Dengan Dinding Garasi

kumpulan ide kreatif dari berbagai benda

Kalau garasi mobil rumah kamu tidak terlalu luas, mungkin ukuran garasi mobil kamu hanya cukup atau pas-pasan untuk mobil. Kamu khawatir akan nabrak ke dinding, Gunakan aja spoon untuk mencegah mobil bersenggolan dengan dinding.

9. Kesel dengan kabel yang selalu lepas? Ikat Mereka Bersama-sama

kumpulan ide kreatif dari berbagai benda

Kabel diruanganmu selalu lepas? ikat aja mereka bersama-sama. Dijamin kabel-kabel ruangan kamu tidak akan lepas dan terlihat lebih rapi.

10. Fotolah Isi Kulkas Kamu, Kamu Tidak Akan Kesulitan Untuk Mengingat Kembali Ketika Berbelanja Di Supermarket

kumpulan ide kreatif dari berbagai benda

Kamu suka lupa saat belanja bulanan untuk mengisi kebutuhan kamu sehari-hari. Kamu malas untuk mencatat satu-satu kebutuhan kamu dirumah. Foto aja kulkas kamu. Itu lebih simpel. Dijamin semua kebutuhan yang kamu beli sesuai.

11. Speaker Smartphone Mudah Dan Sederhana

kumpulan ide kreatif dari berbagai benda

Kamu tidak perlu membeli speaker untuk mendengarkan lagu-lagu dari smartphonemu. Gunakan aja kardus bekas tisu, agar suaranya lebih dapet ditelinga.

12. Kalau Kamu Suka Nyemil Tapi Gak Abis, Jepit Aja..

kumpulan ide kreatif dari berbagai benda

Biasanya saat kita nyemil dan gak habis, kamu menutupnya dengan begitu aja. Cemilan kamu akhirya memes dan ga bisa dimakan lagi. jepit aja cemilan kamu dengan jepitan baju.

13. Makan Es Krim Tapi Takut Blepotan Kemana-mana?

kumpulan ide kreatif dari berbagai benda

Kalau kamu sukan makan es krim tapi suka blepotan kemana-mana, pake aja tempat kue agar tumpahan dari eskrim tidak jatuh kemana-mana.

14. Kabel-kabel Kamu dikamar Berceceran, Masukin Aja Ke Kardus Bekas Bola Tenis

kumpulan ide kreatif dari berbagai benda

Kamu punya banyak koleksi kabel? Kabel itu sangat bermanfaat buat kamu. Gunakan kardus bekas tenis atau tisu untuk menyimpan kabel-kabel kamu yang banyak itu agar lebih rapi.

15. Kamu Suka Tanaman, Pake Aja Pot Dari Kardus

kumpulan ide kreatif dari berbagai benda

Suasana kamar yang asri tentu akan membuat kita betah berlama-lama dikamar. Kardus bekas bisa kamu buat untuk pot minimalis tanaman kamu. Suasana kamarkamu akan lebih nyaman dan menarik.

16. Susun Pakaianmu Secara Vertikal Supaya Terlihat Semuanya

kumpulan ide kreatif dari berbagai benda

Baju kamu banyak? Tapi lamari pakaian kamu sudah tidak muat. Susun aja pakaian-pakaianmu secara vertikal. Dijamin baju kamu yang banyak akan muat di lemari pakaian kamu dan akan lebih rapi.

17. Penjepit Rambut Untuk Merapikan Kabel Yang Panjang

kumpulan ide kreatif dari berbagai benda

Kabel smarphone yang panjang juga kadang membuat kamar tekesan jadi berantakan. Gunakan aja penjepit rambut untuk merapikan kabel panjangmu.

18. Benang Gigi (dental Floss) Untuk Memotong Cake

kumpulan ide kreatif dari berbagai benda

Memotong kue sekarang tidak perlu menggunakan pisau. Kamu bisa gunakan benang gigi untuk memotong kue-kue yang lembut. Hasil potongan juga akan terlihat merata dan rapi.

19. Binder Clip Untuk Mengganti Kaki Sandaran Keyboard Yang Rusak

ide kreatif teknologi

Biasanya kaki sandaran keyboard komputer yang hilang atau patah, sudah kamu anggap keyboard itu rusak. Wait.. jangan buru-buru beli yang baru. Gunakan aja binder clip untuk menggantikan sandaran keyboard komputer. Malah akan lebih awet karena binder clip terbuat dari besi atau stainless steel (bukan bahan plastik), Jadi akan lebih awet.

20. Letakkan Pembuka Kaleng Pada Minuman Soda Untuk Mecegah Sedotan Keluar Dari Kaleng

ide kreatif dan inovatif barang bekas

Letakkan sedotan di pembukan kaleng untuk mencegah sedotan keluar dari kaleng atau jatuh. Ini cara sederhana yang bisa kamu lakukan dengan mudah.

21. Carabiner Untuk Membawa Tas Plastik Belanjaan Sekaligus

ide kreatif barang bekas

Belanjaan kamu banyak? kamu merasa ribet dibuatnya. Tenang, Kamu bisa memanfaatkan untuk membawa plastik belanjaan kamu dengan banyak sekaligus.

Bagaimana lifehacks atau ide-ide kreatif diatas. Apakah bisa membantu kamu dalam memudahkan aktivitas kamu? mudah-mudahan inspirasi ide kreatif di atas bermanfaat ya..

Cari Artikel Lainnya