Home » Kongkow » Tips & Trik » 5 Cara Menyimpan Parfum Supaya Tahan Lama dan Masih Wangi

5 Cara Menyimpan Parfum Supaya Tahan Lama dan Masih Wangi

- Rabu, 11 November 2020 | 16:00 WIB
5 Cara Menyimpan Parfum Supaya Tahan Lama dan Masih Wangi

Apakah kamu penggemar parfum? Jika iya, pasti kamu ingin parfum tahan lama dan selalu wangi kan? Wangi parfum dapat berubah disebabkan terkena suhu panas, lembap, dan cahaya matahari. Sayang banget dong bila parfum yang sudah kamu beli dengan harga mahal jadi rusak dan berubah aroma? Karena itu yuk cari info 5 tips menyimpan parfum supaya tahan lama dan tetap wangi!

1. Simpan Ditempat Kering

Beberapa diantara kamu suka menaruh parfum di kamar mandi agar dapat langsung digunakan setelah mandi. Tetapi, tempat lembap seperti ini tidak bagus untuk kualitas parfum. Bila kamu masih ingin menaruh parfum di kamar mandi, pastikan ada laci untuk menyimpan parfum itu.

2. Simpan Ditempat Gelap

Cahaya matahari langsung tuh sangat berbahaya untuk parfum, karena jumlah parfum dapat menyusut dan wanginya bakal berubah. Maka, simpan parfum ditempat yang gelap seperti didalam laci atau dibalik beberapa pakaian. Terdengar sederhana, namun penting untuk melindungi kualitas parfum!

3. Gunakan Botol yang Tebal

Untuk berpergian, terkadang kamu harus memindahkan parfum ke botol yang lebih kecil agar lebih mudah dibawa. Pindahkan parfum dengan cepat karena udara dapat membuat parfum menguap. Dan pakai botol parfum dengan bahan yang tebal seperti opaque atau frosted bottle agar melindunginya dari pancaran cahaya.

4. Jangan Simpan Ditempat Panas

Temperatur yang ekstrem tidak baik untuk parfum, maka jangan taruh ditempat yang terlalu panas atau terlalu dingin. Lagi-lagi, laci atau lemari merupakan tempat yang pas karena mempunyai suhu yang cukup. Bila kamu ingin menaruh parfum di kulkas, jauhkan dari makanan, karena makanan dapat menyerap wangi parfum.

5. Jangan Biarkan Parfum Terbuka Terlalu Lama

Saat mengaplikasikan parfum, jangan biarkan botolnya terbuka terlalu lama. Segera tutup botolnya secepat mungkin supaya tidak terkena udara terbuka. Kamu juga tidak perlu mengocok-ngocok parfum saat sebelum menggunakannya, karena dapat membuatnya rusak dan tidak awet.

Selalu ingat tips-tips diatas agar parfum selalu tahan lama!

Cari Artikel Lainnya