999 +
0
43
0
Cara Buat Pizza: Dijamin Nambah Lagi
4 months 'ago'

Cara Buat Pizza: Dijamin Nambah Lagi

Adakah cara buat pizza yang rasanya super enak? Ya ada dong, ikuti deh resepnya. Pengen ngadain party tapi modal terbatas? Yauda deh, mending mikirin bikin makanan yang disukai banyak orang, pizza semisal? Yup, bikin pizza bakalan meriah dan terkesan wah! Tapi gimana sih cara bikinnya? Bukannya bikin pizza itu sulit? Gak juga sih, caranya gampang kok.

Cara buat pizza

Sebenarnya membuat pizza itu gak sesulit yang kita bayangkan lho gengs, hanya saja perlu bumbu yang pas biar rasanya yummy, berikut resepnya.

Pizza Oven

Pizza OvenPizza Oven (timeout.com)

Kamu pengen makan pizza yang seperti di warung makan atau seperti di warung pizza yang terkenal, cobain deh buat ini.

Bahan-bahan:

  • 100 gr tepung cakra kembar
  • 20 gr gulpas (blender halus)
  • 1 sdm fermipan
  • 60 ml susu cair dingin
  • 1,5 sdm minyak goreng
  • Sejumput garam

Topping:

  • Secukupnya daging bolognaise (ada di resep sebelumnya)
  • Secukupnya saus tomat,mayonaise, keju parut dan keju melted

Langkah Pembuatan: 

-Blender gula pasir, campur dengan terigu.

-Masukkan fermipan, aduk rata lalu tuang susu cair dingin sambil diaduk.

-Ulen hingga kalis lalu beri 1,5 sdm minyak goreng dan sejumput garam. Ulen hingga kalis elastis.

-Tutup dengan plastik diamkan selama 15 menit. Oles loyang dengan minyak.

-Tipiskan pizza di loyang lalu beri keju melted di pinggirnya, lipat. Tusuk-tusuk dengan garpu dasar pizza lalu oles saus tomat.

-Beri daging bolognaise dan potongan sosis.. beri taburan keju.

-Beri mayonaise dan saus tomat.

-Panggang di oven 200 dc api bawah dan atas selama 20-25 menit hingga kecokelatan. Potong-potong dan tinggal disajikan deh gengs.

Omelette Pizza

Omelette PizzaOmelette Pizza (food24.com)

Ga punya tepung dan oven tapi pengen buat pizza? Selow lah, kan ada omelette yang bisa dimasak dengan tevlon lho.

Bahan-bahan:

  • 1 butir telur
  • 3 sdm tepung maizena/serbaguna
  • 1 genggam bayam
  • 1/4 mix potongan dadu paprika merah, hijau, kuning
  • 50 ml susu fullcream
  • 2 buah sosis/2 lembar smoked beef/beef salami
  • sedikit bubuk pala
  • secukupnya lada putih, garam
  • 1 sdt parsley flakes
  • sedikit italian seasoning
  • keju mozarella
  • bolognese sauce
  • 2 sdm butter

Langkah Pembuatan:

Pecahkan telur, masukan susu, maizena, parsley flakes, lada, garam, bubuk pala dan italian seasoning. Kocok merata.

Potong2 sosis/smoke beef/salami, bayam, paprika. Kemudian sisihkan

Panaskan teflon, masukan butter sampai leleh. tunggu panas, tuang adonan telur. Tunggu setengah matang, taruh saus bolognese diatas telur merata.

Susun sayuran, sosis, dan terakhir tutupi dengan keju mozarella. Tutup teflon agar matang merata dengan sempurna. Sajikan!

Telur dadar pizza

Telur dadar pizzaTelur dadar pizza (supertoinette.com)

Gimana jadinya kalau telur dadar dibuat seperti layaknya pizza? Pastinya rasanya bakalan asyik tuh, berikut caranya.

Bahan-bahan:

  • 3 buah telur (uk: sedang)
  • 4 buah wortel
  • 1 buah kentang
  • 1 tangkai daun bawang
  • 2 siung bawang putih
  • Cabe rawit (skip)
  • 1/2 potong Cabe merah
  • Penyedap rasa
  • Merica bubuk

Langkah Pembuatan:

Kupas kentang dan wortel, parut wortel dan potong-potong kentang kemudian cuci bersih dan sisihkan.

Iris bawang dan cabe.

Pecahkan telur tuang ke dalam wadah, beri bumbu penyedap dan merica bubuk sedikit, kocok sebentar masukan irisan bawang, wortel dan kentang aduk.

Siapkan sedikit minyak (api kecil) tuang secukupnya telur yang sudah dikocok tadi, goyang hingga kepinggir, pinggirnya dikerok supaya nyatu gengs, jika masih banyak sisa telur di tengah yang belum matang bisa dipinggirin lagi lalu kerok lagi supaya jadinya tebel. Balik. Setelah itu sajikan deh.

Nah, jadi simple banget kan gengs cara buat pizza itu, jadi ga usah panik dan bingung, tinggal lakukan cara di atas aja deh.

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow