999 +
0
123
0
Umbul Siblarak, Destinasi Wisata yang Baru Ngehits di Klaten. Lihatnya Aja Udah Kerasa Seger!
4 months 'ago'

Mungkin kamu sudah sering mendengar tempat wisata bernama Umbul Ponggok? Kalau kamu pernah liat ada semacam kolam pemandian dengan berbagai fasilitas di dalam air misal laptop, motor maupun kursi, yap itu adalah Umbul Ponggok. Tempat wisata ini berada di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Umbul Ponggok selalu ramai oleh wisatawan dan punya omzet milyaran rupiah yang dikelola oleh desa.

Tapi di Klaten nggak cuma ada Umbul Ponggol, ada banyak umbul lainnya yang bisa dieksplorasi. Salah satunya adalah Umbul Siblarak. Umbul ini terbilang masih baru dan sudah meramaikan linimasa media sosial. Kamu penasaran kan gimana serunya liburan ke sana? Yuk simak ulasan Hipwee Travel aja ya.

Umbul Siblarak adalah destinasi wisata yang terbilang masih baru. Namun, umbul yang satu ini sudah punya daya tarik yang memikat wisatawan

Umbul Siblarak terletak di Dusun Jatirejo, Desa Sidowayah, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Umbul ini terdiri dari 2 kolam di mana salah satu kolamnya berlantai ubin berwarna putih kebiruan sehingga menciptakan efek air yang jernih dan biru banget. Sementara satunya dibiarkan lebih alami. Umbul Siblarak ini berada di tengah persawahan sehingga tampak kontras ada kolam pemandian di tengah hijaunya sawah.

Umbul Siblarak baru beroperasi di awal tahun 2019. Namun, sudah banyak wisatawan berkunjung ke sana

Keunggulan utama Umbul Siblarak ini adalah suasananya yang masih asri dan alami. Kolam air ini juga dari mata air sehingga sangat menyegarkan. Kamu juga bisa berfoto dengan laybag ataupun bebek-bebekan yang lucu buat foto Instagram. Tempat wisata ini juga masih sangat baru, jadi cukup sepi dan asyik buat liburan. Nggak tau deh akhir tahun ini, kemungkinan sudah rame banget. Hehe.

Wahana yang paling menarik yaitu Flying Byur, di mana terdapat Flying Fox namun jatuhnya di air. Unik banget sih ini

Ada wahana menarik di Umbul Siblarak nih. Namanya Flying Byur, sebuah wahana mirip Flying Fox tapi mendaratnya di air. Jadi sensasinya bakalan berasa ‘Byur‘ dan basah kuyup deh. Kamu yang butuh piknik pasti tertarik kan nyobain Flying Byur? Nggak usah takut ya, aman kok. Cuma ada di Umbul Siblarak, Klaten nih.

Tarif masuk ke Umbul Siblarak relatif terjangkau kok. Udah tempatnya bagus, harganya murah lagi

Tarif tiket masuk ke kawasan wisata Umbul Siblarak relatif terjangkay, yakni dipatok Rp5.000/orang dengan tarif parkir sepeda motor Rp2.000/unit dan mobil Rp5.000/unit. Sementara itu, tarif wahana Flying byur dikenakan Rp10.000, persewaan ATV Rp25.000, serta mini trail Rp15.000. Murah kan? Ya cuma budget makan sehari lah ya. Hehehe.

Jadi kapan kamu berkunjung ke sana?

Follow Us On :
Lencana
Kongkow