999 +
0
32
0
Wow! Ini Dia 10 Makanan Termahal di Dunia, Berminat Mencoba?
1 month 'ago'

Makan dan minum adalah salah satu kebutuhan pokok manusia untuk bertahan hidup. Dengan makanan serta minuman, manusia akan terus mendapatkan asupan energi sehingga mampu melakukan berbagai aktivitas dengan normal. Selain itu, makanan yang sehat juga bermanfaat bagi tubuh agar tidak mudah terjangkit penyakit.

Berbagai cara bisa dilakukan untuk memperoleh makanan, salah satunya dengan cara membeli dari produsen atau distributor. Di dunia ini banyak sekali jenis makanan dari yang memiliki harga murah meriah sehingga terjangkau oleh semua kalangan, hingga makanan yang memiliki harga yang sangat mahal dan mampu membuatmu terheran-heran saking fantastisnya harga tersebut.

Penasaran, kan makanan apa saja sih yang memiliki harga termahal di dunia? Maka dari itu jangan lewatkan informasinya di bawah ini yang sudah Bacaterus rangkum khusus untukmu, readers.

1. Kaviar Almas

Kaviar Almas* sumber: ppcorn.com

Kaviar Almas adalah makanan yang berasal dari olahan telur ikan dengan harga yang cukup fantastis. Beberapa jenis ikan bisa dimanfaatkan telurnya untuk dijadikan makanan ini termasuk ikan emas. Akan tetapi, perlu kamu ketahui bahwa Kaviar Almas ini bukan sembarang makanan, karena dibanderol dengan harga yang sangat mahal. Tak tanggung-tanggung, bahkan ada Kaviar Almas yang memiliki harga ratusan juta rupiah, lho.

Ya, Kaviar Almas tersebut berasal dari telur ikan Beluga Iran yaitu jenis ikan albino yang baru bisa diambil telurnya ketika berusia 60-100 tahun. Ikan Beluga Iran ini tergolong ikan langka sehingga tak heran Kaviar Almas dari ikan jenis ini dibanderol dengan harga Rp 511 juta.

2. Chocolate Pudding by Chef Marc Guilbert

Chocolate Pudding by Chef Marc Guilbert

Dessert atau makanan penutup adalah hal yang lumrah pada setiap hidangan makanan. Akan tetapi, apakah seseorang masih mau membeli makanan jika dessert-nya saja memiliki harga yang sangat mahal yaitu ratusan juta rupiah? Sepertinya tidak masuk akal jika hanya sebuah dessert dibanderol dengan harga yang begitu fantastis. Meskipun demikian, tapi pada kenyataannya dessert ratusan juta rupiah tersebut memang ada di dunia.

Ya, dessert itu adalah pudding cokelat yang dibuat oleh Chef Marc Guilbert yang isinya tak sembarang cokelat tetapi cokelat Belgia premium dengan tambahan Kaviar dan emas. Bahkan konon dessert tersebut dibanderol dengan harga Rp 518 juta, lho. Fantastis bukan?

3. Golden Opulence Sundae

Golden Opulence Sundae * sumber: www.cnbc.com

Ice cream merupakan salah satu makanan yang paling banyak diminati di dunia ini karena kelezatan yang ditawarkannya. Rasanya yang identik dengan manis dan dingin dinilai dapat merelaksasi tubuh serta pikiran. Selain itu, harganya tak terlalu mahal sehingga dapat dijangkau oleh semua kalangan.

Tapi tahukah kamu bahwa terdapat sebuah ice cream dengan harga yang sangat mahal? Ice cream tersebut bernama Golden Opulence Sundae yang harganya mencapai Rp 15 juta. Tentu saja harga tersebut sangatlah mahal dari harga ice cream pada umumnya.

Harga tersebut berdasarkan bahan yang digunakan karena Golden Opulance Sundae ini dilapisi emas 23 karat, lho. Selain itu, cokelat yang digunakan juga tak sembarang cokelat, tetapi cokelat Chuao asal Venezuela yang sangat langka.

4. Jamur Matsutake

Jamur Matsutake* sumber: en.wikipedia.org

Makanan termahal selanjutnya adalah jamur bernama “matsutake” asal negeri matahari terbit, Jepang. Jamur ini biasanya tumbuh pada musim gugur pada pohon-pohon tertentu. Sayangnya, pohon-pohon tempat jamur ini tumbuh dan berkembang semakin hari semakin sedikit.

Hingga saat ini, Jamur matsutake menjadi jamur yang sangat langka dan tak heran harganya pun sangat mahal yaitu Rp 15 juta per kilogramnya. Jamur matsutake ini biasa diolah menjadi lauk nasi atau dijadikan sup teko karena memiliki rasa lezat dan aroma khas yang menggugah selera.

5. Omelet Zillion Dollar Lobster

Omelet Zillion Dollar Lobster* sumber: phinemo.com

Omelet merupakan sebuah makanan yang sudah dikenal hampir oleh semua orang karena cara memasaknya yang sederhana namun tetap memiliki ciri khas. Selain sederhana, biasanya omelet dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau di beberapa restoran di dunia. Namun omelet yang satu ini berbeda dari omelet pada umumnya. Bernama “Omelet Zillion Dollar Lobster”, omelet ini dibanderol dengan harga Rp 12 juta.

Hal ini dikarenakan bahan-bahan yang digunakan merupakan bahan dengan kualitas terbaik yang memiliki harga yang cukup mahal pula. Bahan-bahan tersebut diantaranya adalah telur, maine lobster, dan kaviar sevruga hitam yang sulit didapatkan atau langka.

6. Pizza Royale 007

Pizza Royale 007* sumber: www.alux.com

Makanan cepat saji atau fast food memang biasanya terlihat menggugah selera baik dari bentuk hingga rasanya sehingga tak heran banyak orang yang menyukai makanan cepat saji atau fast food. Makanan cepat saji yang paling populer di dunia salah satunya adalah pizza. Ya, pizza merupakan makanan cepat saji yang memiliki rasa lezat berkat tambahan berbagai topping yang ada di atasnya.

Harga dari pizza sendiri beragam tergantung dengan ukuran serta topping pelengkapnya. Di Indonesia, harga pizza pada umumnya adalah puluhan hingga ratusan ribu rupiah. Tapi tahukah kamu bahwa di dunia ini terdapat pizza dengan harga yang sangat mahal? Bernama “Pizza Royale 007”, pizza yang satu ini dibanderol dengan harga yang tak tanggung-tanggung yaitu Rp 50 juta rupiah, lho.

Harga tersebut didasarkan kepada bahan yang digunakan terutama pada topping-nya yaitu lobster, kaviar, daging rusa, salmon, dan juga lapisan emas 24 karat. Benar-benar pizza yang mewah, ya!

7. Jamur Truffle Putih

Jamur Truffle Putih* sumber: www.pourmoiskincare.com

Jika tadi ada jamur matsutake asal Jepang yang memiliki harga Rp 15 juta per kilogramnya, kali ini ada jamur truffle putih asal Italia yang harganya jauh lebih mahal dibandingkan dengan jamur matsutake. Jamur truffle putih ini memiliki harga yang sangat mahal yaitu USD 160.000 atau setara dengan Rp 1,9 miliar. Hal ini dikarenakan jamur truffle putih sangat sulit didapatkan juga karena habitat aslinya sudah sangat langka.

8. Densuke Black Melon

Densuke Black Melon* sumber: cahayacell.cf

Mengonsumsi buah-buahan memang suatu hal yang baik bagi kesehatan mengingat bahwa buah-buahan merupakan makanan yang kaya akan nutrisi dan serat. Bagi kamu para pecinta buah, membeli buah merupakan hal yang sangat lumrah hingga terkadang sampai ingat betul harga dari buah-buahan Tapi tahukah kamu bahwa di dunia ini terdapat buah yang sangat mahal bahkan harganya mencapai puluhan juta rupiah?

Ya, buah mahal tersebut merupakan buah semangka berkulit hitam bernama “Densuke black melon” yang memiliki harga sekitar Rp 90 juta rupiah! Mahal sekali, bukan?

9. Melon Yubari

Melon Yubari* sumber: clip-jepang.com

Jepang lagi-lagi memiliki makanan dengan banderol harga yang paling mahal di dunia. Setelah jamur dan semangka, Jepang juga memiliki melon dengan  harga yang sangat fantastis. Bernama Melon Yubari, melon jenis ini memiliki bentuk bulat dengan tekstur yang lembut.

Melon Yubari ini merupakan jenis melon khas Jepang khususnya Yubari, sesuai dengan namanya. Melon Yubari dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Bahkan, melon ini pernah terjual dengan harga US$23.400 atau Rp.343 juta.

10. Samundari Khazana

Samundari Khazana* sumber: factsverse.com

Makanan termahal di dunia yang terakhir ada Samundari Khazana yang artinya “makanan laut berharga”. Samundari Khazana adalah makanan berupa kari yang memiliki bahan dasar berkualitas sehingga memiliki harga yang sangat fantastis. Samundari Khazana dibanderol dengan harga Rp 39 juta. Harga tersebut didasarkan kepada bahan yang digunakan seperti kaviar, lobster, dan emas.

Makanan mewah berupa kari ini bahkan dinobatkan sebagai kari termahal di dunia. Bukan hanya bahan utamanya saja yang berkualitas dan memiliki harga yang mahal, tetapi rempah-rempah untuk membuat bumbu kari ini juga merupakan rempah pilihan yang sudah terjamin kualitasnya sehingga tak heran untuk sebuah kari saja harganya mencapai puluhan juta rupiah!

Itu dia beberapa makanan dengan harga termahal di dunia. Bahkan, harga makanan tersebut menyentuh angka miliaran rupiah yang setara dengan harga rumah dan mobil pada umumnya. Wow, sungguh fantastis, ya! Bagaimana, readers? Tertarik untuk membeli makanan tersebut?

Akan tetapi yang harus kita garis bawahi bahwa makanan yang baik itu bukanlah makanan yang memiliki harga mahal, tetapi yang memiliki kandungan gizi tinggi sehingga menyehatkan tubuh. Maka dari itu, jangan lupa mengonsumsi makanan yang kaya akan kandungan gizi, ya! Semoga informasi mengenai “makanan termahal di dunia” sebagaimana yang telah kami paparkan untukmu dapat memberikan manfaat sebagai penambah wawasan serta pengetahuan, dan menjadikan kita lebih cerdas dalam memilih makanan.

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow