Home » Kongkow » Tahukah Kamu » Sering Dilihat Namun Jarang Tahu, Inilah arti 7 Simbol yang Jarang Diketahui Orang

Sering Dilihat Namun Jarang Tahu, Inilah arti 7 Simbol yang Jarang Diketahui Orang

- Senin, 12 Agustus 2019 | 14:34 WIB
Sering Dilihat Namun Jarang Tahu, Inilah arti 7 Simbol yang Jarang Diketahui Orang

Dalam kehidupan sehari-hari kita banyak sekali mengenal simbol, simbol atau lambang merupakan tanda yang menyatakan suatu hal atau mengandung maksud tertentu. Namun pernahkah anda penasaran dengan arti dan asal simbol-simbol tersebut?

Inilah arti 7 simbol yang jarang diketahui orang

1. Tengkorak dan Tulang

Sering Dilihat Namun Jarang Tahu, Inilah arti 7 <a href=Simbol yang Jarang Diketahui Orang" src="https://img.antvklik.com/2019/02/logo1.jpg" style="height:384px; width:400px" />Sering Dilihat, Inilah arti 7 Simbol yang Jarang Diketahui

Simbol tengkorak dan tulang ini kerap diartikan sebagai tanda bahaya. Biasanya pada zat beracun, kemasannya akan ditandai dengan simbol ini. Tidak jauh berbeda seperti di Spanyol, simbol tengkorak dan tulang ini pun dijadikan sebagai simbol pemakaman. Jadi jika kamu menemukan simbol ini di sejumlah tempat di Spanyol, artinya di sekitar tempat tersebut terdapat area pemakaman.

2. Simbol USB

Sering Dilihat Namun Jarang Tahu, Inilah arti 7 <a href=Simbol yang Jarang Diketahui Orang" src="https://img.antvklik.com/2019/02/logo2.jpg" style="height:192px; width:400px" />Sering Dilihat, Inilah arti 7 Simbol yang Jarang Diketahui

Simbol USB terinspirasi oleh trisula Poseidon yang mewakili kekuasaannya. Simbol ini melambangkan kekuatan satu perangkat untuk dihubungkan ke komputer manapun. Tiga ujung menandakan penggunaannya yang universal.

3. Barber Pole

Sering Dilihat Namun Jarang Tahu, Inilah arti 7 <a href=Simbol yang Jarang Diketahui Orang" src="https://img.antvklik.com/2019/02/logo4.jpg" style="height:600px; width:400px" />Sering Dilihat, Inilah arti 7 Simbol yang Jarang Diketahui

Bagi anda yang sering pergi ke barber shop pasti sudah nggak asing lagi dengan lambang ini, dan ternyata benda berwarna biru, merah dan putih tersebut bukan hanya sekedar hiasan. Sekitar tahun 1100-an, tukang cukur mempunyai tugas tambahan yang harus mereka lakukan selain mencukur rambut, yakni melakukan operasi dan mengeluarkan darah. Namun Paris akhirnya mengeluarkan aturan yang berbunyi bahwa melakukan operasi termasuk hal yang menyalahi kodrat. Dari tugas tambahan sebagai seorang yang melakukan operasi, maka lahirlah simbol putih, merah, biru pada tukang cukur. Putih mewakili perban dan pakaian yang digunakan, merah merupakan lambang dari darah, dan biru merupakan lambang dari pembuluh darah.

4. Tongkat dan Ular

Sering Dilihat Namun Jarang Tahu, Inilah arti 7 <a href=Simbol yang Jarang Diketahui Orang" src="https://img.antvklik.com/2019/02/logo5.jpg" style="height:562px; width:400px" />Sering Dilihat, Inilah arti 7 Simbol yang Jarang Diketahui

Simbol ular dan tongkat ini disebut dengan caduceus. Caduceus merupakan sebuah tongkat milik Hermes, dewa mitologi Yunani. Caduceus ini adalah sebuah simbol yang sering digunakan untuk kepentingan medis atau simbol organisasi kesehatan.

5. Simbol Power On

Sering Dilihat Namun Jarang Tahu, Inilah arti 7 <a href=Simbol yang Jarang Diketahui Orang" src="https://img.antvklik.com/2019/02/logo3.jpg" style="height:400px; width:400px" />Sering Dilihat, Inilah arti 7 Simbol yang Jarang Diketahui

Simbol "power" (atau "power on") bisa ditemukan hampir di semua perangkat elektronik, atau dulu perangkat konvensional mekanik yang otomatis. Gak banyak orang yang tahu asal muasalnya.

Di awal tahun 1940-an, para insinyur menggunakan sistem biner untuk merepresentasikan beberapa tombol spesifik.

Di mana 1 berarti hidup dan 0 berarti mati. Di beberapa dekade berikutnya, simbol tersebut berubah menjadi lingkaran (nol) dan dengan sebuah garis vertikal (satu).

6. Simbol Perdamaian

Sering Dilihat Namun Jarang Tahu, Inilah arti 7 <a href=Simbol yang Jarang Diketahui Orang" src="https://img.antvklik.com/2019/02/logo6.jpg" style="height:400px; width:400px" />Sering Dilihat, Inilah arti 7 Simbol yang Jarang Diketahui

Simbol yang menandakan perdamaian ini dirancang oleh seorang pria bernama Gerarld Holtom.

Holtom menciptakan simbol ini sebagai pelucutan senjata nuklir milik Inggris. Menurut Holtom, simbol ini melambangkan pria yang menggerakan tangan ke atas dan ke bawah.

Gestur menggerakan tangan ke atas dan ke bawah, mengikuti gerakan orang Goya sebelum ditembak. Simbol ini belum mendapatkan hak cipta atas nama Holtom, sehingga sampai saat ini simbol tersebut dijadikan simbol perdamaian.

7. Logo Apple

Sering Dilihat Namun Jarang Tahu, Inilah arti 7 <a href=Simbol yang Jarang Diketahui Orang" src="https://img.antvklik.com/2019/02/logo7.jpg" style="height:400px; width:400px" />Sering Dilihat, Inilah arti 7 Simbol yang Jarang Diketahui

Konon lambang perusahaan terkenal ini dibuat untuk mengenang Alan Turing, seorang ilmuwan komputer, matematikawan, ahli logika, kriptanalis, filsuf, dan ahli biologi teoritis berkebangsaan Inggris yang meninggal setelah memakan apel beracun.

Namun alasan sebenarnya jauh lebih sederhana dari itu. Sang desainer, Rob Janoff, mengaku membuat logo buah apel tergigit untuk menunjukkan dimensinya. Sebab, waktu itu banyak yang bingung dengan logo Apple yang bentuknya mirip dengan buah lainnya.

Cari Artikel Lainnya