999 +
0
54
0
Bukan Sebagai Hiasan, Lubang di Biskuit Ternyata Punya Fungsi Menarik!
4 months 'ago'

Sebenarnya apa sih guna lubang di biskuit? (dok. Istimewa)

Sebenarnya apa sih guna lubang di biskuit? (dok. Istimewa)

Pernah terpikir nggak sihkenapa biskuit ada lubangnya di tengah dan apa fungsinya? 

Kalian tentu tidak asing lagi dengan camilan biskuit yang bisa ditemui di banyak tempat seperti mini market sampai mall-mall besar. Banyak dari kalian pasti juga akan setuju kalau biskuit memiliki rasa yang manis dan lezat. Namun, tahukah kamu ternyata ada fakta terkaitcamilan biskuit yang jarang orang ketahui.

Lubang di biskuit tercipta karena... (dok. BBC Good Foods)

Lubang di biskuit tercipta karena... (dok. BBC Good Foods)

Lubang di biskuit yang sering kita lihat ternyata dibuat bukan hanya untuk hiasan saja. Lubang-lubang itu memiliki fungsinya sendiri yang berhubungan dengan keawetan struktur biskuit.

Menurut Mark Greenwell, manager pabrik biskuit dari Amerika Serikat, lubang di biskuit berfungsi untuk membuat struktur biskuit lebih kuat. Biskuit akan mudah hancur dalam kemasan jika tidak memiliki lubang-lubang. Hal itu dikarenakan struktur biskuit yang tidak memiliki lubang mengandung banyak uap, maka dari itu biskuit itu akan mudah hancur.

Biskuit yang hancur di kemasan akan semakin tidak berbentuk ketika sampai di tangan konsumen dan akan menurunkan kualitas serta harga jual. Hal itu lah yang menjadi alasan dibalik adanya lubang-lubang di biskuit.  Ternyata itu alasan kenapa ada lubang di tengah camilan biskuit ya,

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow