0
18
0
5 Jenis Teh Sesuai Suasana Hati, Cari Tahu Khasiatnya di Sini
1 week 'ago'

5 Jenis Teh Sesuai Suasana Hati, Cari Tahu Khasiatnya di Sini

Teh merupakan salah satu jenis minuman yang banyak dikonsumsi orang selain kopi. Bahkan kini jenis teh juga cukup beragam mulai dari teh putih, teh hijau, teh hitam, teh hitam atau oolong tea hingga teh melati. Nah ternyata menurut pakar teh Indonesia, Ratna Somantri, banyaknya varian teh yang ada, bisa dikonsumsi sesuai dengan suasana hati yang sedang Anda alami. Berikut adalah beberapa jenis teh yang cocok diminum dalam suasana hati tertentu:

1. Pagi hari

Ratna mengatakan teh yang cocok dikonsumsi di pagi hari adalah teh hijau. Alasannya teh hijau mengandung antioksidan yang tinggi sehingga membuat kita siap beraktivitas.

"Pagi saya biasanya minum teh hijau karena teh hijau kan antioksidannya tinggi. Membuat saya siap beraktivitas dan pikiran lebih jernih," ujar Ratna dalam temu media Legit Kental, Jumat (28/6/2019).

2. Sore hari

Menurut Ratna, jenis teh yang cocok diminum sore hari adalah teh hitam. Warnanya yang pekat membuat rasanya begitu kuat di lidah. Hal ini membuat stamina yang mulanya drop menjadi kembali meningkat.

3. Setelah makan

Usai makan umumnya segala rasa tertinggal di lidah, mulai dari asin, manis, hingga asam. Nah untuk menetralisir rasa ini, Ratna menganjurkan untuk menyeruput segelas teh melati atau teh hitam.

4. Ketika imun menurun

Pada saat kondisi tubuh menurun, biasanya ditandai dengan gejala flu hingga demam. Nah jika sudah merasa demikian, Ratna biasanya mencampurkan bahan rempah seperti jahe dan kayu manis di teh yang dikonsumsinya. Efeknya memberi rasa hangat sehingga gejala flu bisa menurun.

"Jadi itu yang membuat teh menjadi istimewa, varian banyak dan bisa ditambahkan bahan-bahan yang lain," tandasnya.

Setelah tahu beragam khasiat 5 jenis teh tersebut agar perbaiki suasana hati. Jadi mau coba kan!

Follow Us On :
Lencana
Kongkow