999 +
0
26
0
Aneka Perabot Unik untuk Hiasan Rumah Ala Shabby Chic, Bikin Pengen Foto-Foto Terus!
2 weeks 'ago'

Ketika kamu disuguhkan dengan pemandangan yang segar nan artsy tertempel di dinding maupun terpajang di sekitar perabot lain, mungkin kamu sedang ada di dalam rumah bergaya shabby chic. Rumah ini identik dengan nuansa pedesaan di daerah pinggiran yang berukuran luas. Namun kini desain shabby chic juga bisa diterapkan untuk rumah berukuran mungil. Selain penataan ruangan dan pemilihan warna cat, kamu bisa menambahkan perabot-perabot unik yang mendukung agar rumahmu tampak menyenangkan dan bikin betah.

Nah, berikut tips kasih kamu beberapa rekomendasi perabot tambahan yang bisa dijadikan hiasan untuk mewujudkan rumah bergaya shabby chic, yakin deh, begitu masuk ke dalamnya, rasanya langsung betah dan ingin foto-foto terus!

1. Kap lampu yang terbuat dari rotan selain bikin adem juga menarik perhatian. Kamu bisa letakkan menggantung di atas meja makan atau tempat bersantai di belakang rumah

2. Letak cermin nggak harus ada di kamar, kamu pun bisa menghadirkannya di ruangan tengah di dekat TV misalnya. Pilih yang gayanya antik, ya!

3. Jam dinding jangan yang biasa-biasa saja, kreasikan dengan menggunakan bahan-bahan daur ulang supaya kelihatan berbeda dari umumnya

4. Selain memberi wallpaper bernuansa monokrom pada dinding, pasang palet menggantung untuk meletakkan benda-benda printilan di dapur

5. Seperti bumbu-bumbu dapur yang diletakkan di wadah selai misalnya…

6. Atau pesan-pesan khusus yang bisa kamu tuliskan di papan tulis mini. Biar hidup suasana rumahmu

7. Kalau memungkinkan, sertakan juga tanaman hias yang ditaruh di pot kaca yang agak besar. Bisa kamu letakkan di atas meja atau kulkas

8. Untuk memenuhi dinding di lorong-lorong rumah, pasanglah frame-frameyang berisi gambar atau lukisan simpel berwarna-warni

9. Nggak harus pakai palet yang panjang dan ditempel ke dinding, kamu pun bisa menggunakan sebilah kayu yang diberi tali untuk digantungkan sebagai hiasan

10. Kalau kamu ingin kreasi yang lebih lagi, bisa gunakan tralis yang telah dipotong-potong untuk hiasan dinding. Jangan lupa beri cat warna pastel dan gantungkan bunga-bunga artifisial di sekitarnya

11. Atau bisa juga menggunakan bunga akar gantung seperti ini untuk luar ruangan

12. Untuk tanaman hidupnya, gunakan pot yang dikreasi seperti menggunakan tas rotan atau apa pun yang unik dan bisa menarik perhatian

13. Nah, rak yang bertingkat dan ramping kayak gini bisa kamu letakkan di pojok-pojok ruangan. Bisa menyimpan barang-barang juga, kan?

14. Di dalam kamar, tambahkan juga lampu tidur yang bentuknya cukup unik untuk menambah ornamen ruangan

15. Kalau biasanya digantung, penyimpanan mukena seperti ini bakal menambah efisien ruang kamarmu. Pilih wadah yang lucu, ya!

16. Nggak lupa juga pemilihan keset yang motifnya lucu dan nggak membosankan. Jadi meski kotor juga tetap menarik perhatian

17. Usahakan tempat sampahnya juga nggak yang biasa-biasa saja ya, biar nggak bikin keruh ruangan

18. Sempat kepikiran nggak untuk menggunakan kursi kayu berkaki panjang seperti ini? Meski kelihatannya biasa saja, kalau kamu mau mewarnainya bisa menambah estetika ruanganmu lo!

19. Hiasan berupa sangkar-sangkar mini kayak gini akan menambah kesan playfulldi taman belakang rumahmu. Cobain deh!

19. Kursi yang dibuat menggunakan rangka-rangka besi dengan menambahkan bantalan di atasnya terlihat beda dari yang lainnya. Salah satu perabot yang bakal ditanyain kalau ada tamu datang ke rumah nih!

20. Kalau kamu punya cermin antik yang bentuknya seperti ini, bisa juga untuk menggantungkan perabot lain seperti payung misalnya. Cocoknya sih diletakkan dekat pintu teras

21. Kursi kayu biasa kalau dimodifikasi bagian joknya supaya lebih warna-warni bakal menambah nilai seni pada ruang terasmu lo!

22. Untuk di ruang tamu, cukup letakkan sofa dengan warna-warna yang kalem atau mencolok tergantung seleramu

23. Jangan lupa tambahkan bantal yang disarungi dengan kain motif. Ceria dan homy banget kesannya, kan?

24. Selain karpet, kamu juga bisa gunakan ornamen berbahan rotan sebagai alas meja agar kesan tradisionalnya terasa

25. Tak ketinggalan juga lampu gantung antik yang bisa kamu letakkan di teras ruangan

26. Kalau kamu punya cukup ruang tersisa di dalam rumah, khususnya di pojok-pojok ruangan, letakkan tanaman berukuran besar untuk menyegarkan pandangan

Bagaimana? Siap menata rumahmu agar tampak nyaman tapi seru dan instagramable? Kalau rumah sendiri saja sudah begini tampilannya, yakin deh bakal makin betah tinggal lama-lama. Selamat berkreasi!

Follow Us On :
Lencana
Kongkow