999 +
0
19
0
Yuk, Selamatkan Bumi dengan Memelihara Tanaman!
7 days 'ago'

Memelihara tanaman mungkin memang terdengar melelahkan dan membuang tenaga, tapi banyak manfaatnya lho!

Featured Image

Beritagar : Bunga Mawar via https://beritagar.id

Kamu pasti udah nggak asing dengan kampanye “Save The Earth”. Kalau kamu mendengar kampanye itu, apa yang akan terlintas di pikiran kamu? Mungkin, cara-cara untuk menyelamatkan bumi kita? Misalnya, dengan mengurangi penggunaan sampah plastik, atau pun menerapkan gaya hidup Go Green. Pertanyaan berikutnya, ketika mendengar kata “Go Green”, apa yang terlintas di pikiran kamu?

Menanam pohon, capek, panas-panasan? Eits, jangan salah. Memelihara tanaman mungkin memang terdengar melelahkan dan membuang tenaga, tapi banyak manfaatnya. Selain membuat rumah kamu lebih segar dan lebih cantik, juga lebih ramah lingkungan daripada membeli hiasan dekorasi rumah yang terbuat dari plastik. Memelihara tanaman yang dimaksud di sini, tidak harus selalu bicara soal pohon. Bisa juga dengan memelihara bunga cantik dan lucu seperti ini.

1. Bunga kembang sepatu ini, cocok untuk mempercantik halaman rumah kamu!

Bunga Kembang Sepatu

Bunga Kembang Sepatu via https://drive.google.com

Bukan hanya untuk mempercantik halaman rumah, bunga kembang sepatu ini ternyata punya banyak manfaat di bidang kesehatan juga. contohnya, untuk membantu mencegah naiknya gula darah dalam tubuh. Meskipun umumnya yang kita temui bunga ini berwarna merah, tapi ternyata bunga kembang sepatu juga ada yang berwarna kuning dan oranye juga!

2. Karena hiasan rumah tidak harus yang mahal-mahal.

Bunga anggrek

Bunga anggrek via https://drive.google.com

Bunga anggrek yang memiliki jenis yang berbeda-beda ini juga memiliki lama waktu yang berbeda bagi bunga itu untuk mekar. Ada yang bertahan beberapa minggu, ada juga yang hanya bertahan dalam satu malam.

3. Tau nggak, bunga mawar punya berapa warna?

Bunga Mawar Kuning

Bunga Mawar Kuning via https://drive.google.com

Meskipun bunga mawar merah adalah yang paling terkenal dan paling favorit, nyatanya bunga mawar terdiri dari beberapa jenis dengan warnanya masing-masing. Apakah kamu tahu, tiap warna bunga itu memiliki arti yang berbeda-beda?

4. Yang ini juga bunga mawar, lho!

Bunga Mawar Orange

Bunga Mawar Orange via https://drive.google.com

Ada yang bilang, bunga mawar orange ini artinya lambang persahabatan. Ada juga yang bilang, bunga mawar orange menandakan daya tarik dan pesona. Kalau menurutmu, bunga mawar orange ini artinya apa?

5. Bunga kecil ini nggak kalah lucu kok

Bunga kecil

Bunga yang kecil-kecil begini, tinggal ditanam di pot kecil juga, cocok deh untuk dipajang di samping jendela kamar kamu!

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow