Home » Kongkow » Tutorial » Makeover Desain Kamar Kost Jadi Kekinian dengan 8 Barang Ini

Makeover Desain Kamar Kost Jadi Kekinian dengan 8 Barang Ini

- Selasa, 24 Maret 2020 | 12:07 WIB
Makeover Desain Kamar Kost Jadi Kekinian dengan 8 Barang Ini

Dengan 8 barang ini, kamu bisa wujudkan desain kamar kos kekinian ala Tumblr

Kamar kos memang memiliki lahan yang terbatas. Umumnya ruangan pada kamar kos hanya terdiri dari area tidur, penyimpanan barang, dan kamar mandi. Meskipun cenderung sempit, bukan berarti desain kamar kos tidak bisa didekorasi menjadi menarik. Bermodalkan sejumlah barang ini, kamar kos milikmu bisa tampak kekinian loh! Tenang, masing-masing barang harganya tak mencapai jutaan kok. Jadi buat kamu yang masih mahasiswa, juga bisa menabung untuk mewujudkan kamar seperti ini! Sebagai informasi, barang-barang yang tertera di bawah ini bisa kamu dapatkan di berbagai marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dan masih banyak lainnya. Harga yang tercantum pada gambar-gambar berikut merupakan hasil survei tim  pada sejumlah e-commerce tersebut. Sebelum membeli, pastikan untuk memilih toko tepercaya dan punya testimonial yang bagus!

1. Gantungan baju

desain kamar kos - rumah123.com

Mengingat hanya ada space kecil dalam kamar kos, kehadiran lemari tentu hanya akan memakan tempat. Sebagai gantinya, kamu bisa menggunakan gantungan baju minimalis seperti ini. Desainnya yang simple membuat kamar kos-mu terlihat clean!

Harga: Mulai dari Rp145.000

2. Karpet bulu

desain kamar kos - rumah123.com

Anak kos yang hobi lesehan di lantai, wajib banet nih punya karpet bulu di kamar. Selain berguna untuk menghindari kamu dari masuk angin karena sering duduk atau tidur di lantai, karpet bulu ini juga nyaman dan menambah estetika ruangan kamarmu!

Harga: Mulai dari Rp100.000

3. Rak dekorasi

desain kamar kos - rumah123.com

Punya barang-barang kecil yang tak beraturan penempatannya? Dengan rak minimalis ini, barang dalam kamarmu bisa disusun dengan lebih teratur. Untuk penyusunannya, kamu bisa contek inspirasi desain di Pinterest!

Harga: Mulai dari Rp200.000

4. Barang-barang dekorasi

desain kamar kos - rumah123.com

Tentu kamarmu akan tampak kurang menarik tanpa kehadiran dekorasi. Kamu bisa membeli tanaman hias, jam dinding, lilin aromaterapi, lampu, dan sejumlah barang lainnya untuk mempercantik ruangan.

Harga: Mulai dari Rp20.000 - Rp100.000

5. Kursi dan meja

desain kamar kos - rumah123.com

Apabila kamar kos-mu memiliki sisa ruang untuk meja dan kursi, selaraskan desain kursi dan meja dengan desain kamar kos-mu. Kursi dan meja ala Skandinavia seperti yang banyak dijual di Informa atau Ikea bisa jadi pilihan tepat.

Harga kursi: Mulai dari Rp400.000

Harga meja: Mulai dari Rp600.000

6. Light box dan lampu tumblr

desain kamar kos - rumah123.com

Sering mengikuti Tumblr atau Pinterest? Pasti kamu sering melihat light box dan lampu khas mereka. Biar makin maksimal, kamu bisa menambahkan kedua barang ini sebagai dekorasi. Letakkan lightbox pada rak, dan lampu pada dinding.

Harga: Mulai dari Rp 150.000

7. Cermin

desain kamar kos - rumah123.com

Sebelum beranjak pergi dari kamar, pastikan kamu sudah tampil optimal dengan bercermin terlebih dahulu. Biar makin maksimal, gunakan kaca yang bisa menambah estetika seperti gambar di atas.

Harga: Mulai dari Rp300.000

8. Wire board

desain kamar kos - rumah123.com

Punya foto-foto bersama orang-orang tersayang, foto-foto idola, atau catatan-catatan kecil yang harus dipajang? Gunakan wire board supaya kamarmu tampak lebih rapi. Kamu bisa meletakkan wire board pada dinding dekat meja belajarmu.

Harga: Mulai dari Rp35.000

Yuk, wujudkan segera desain kamar kost impianmu!

Dengan 8 barang di atas, kamar kost kekinian tak lagi sekadar impian. Kumpulkan uang mulai sekarang dan wujudkan kamar kost ala Tumblr sekarang segera!

 

Cari Artikel Lainnya