999 +
0
33
0
4 Jenis Olahan Buah Pepaya yang Sangat Bermanfaat
2 weeks 'ago'

Pepaya merupakan jenis buah yang memiliki banyak kegunaan dan khasiat untuk kesehatan ataupun kecantikan. Bahkan, saat ini cukup banyak tersedia olahan buah pepaya yang juga memberikan manfaat untuk kesehatan. Apa saja?

olahan buah pepaya

Foto: Pixabay

Selai pepaya

Selai pepaya ini memiliki rasa yang sangat nikmat. Biasanya selai pepaya ini dapat dijadikan sebagai campuran roti atau makanan lainnya. Akan tetapi, untuk mendapatkan selai pepaya ini tidaklah mudah. Jika kita membuat selai pepaya ini sendiri, hasil yang diperoleh tidak akan sesuai dengan ekspektasi. Namun, jika memilih untuk membeli selai pepaya, kita harus bersiap-siap untuk merogok kocek dalam karena selai pepaya memiliki harga jual yang sangat tinggi.

Permen pepaya

Buah pepaya juga dapat dijadikan sebagai olahan permen. Permen pepaya ternyata memiliki banyak manfaat, yaitu dapat menghilangkan bau mulut dan juga dapat menyegarkan tenggorokan. Permen pepaya juga termasuk jenis olahan buah pepaya yang paling banyak diminati oleh orang banyak. Sebab, permen pepaya ini bukan jenis permen sembarangan.

Cake pepaya

Bukan hanya permen pepaya yang menjadi kegemaran para pencinta buah pepaya. Olahan cake pepaya pun telah menjadi kegemaran oleh semua orang. Bukan hanya rasanya yang nikmat, mengonsumsi cake pepaya secara rutin akan membuat kulit kita menjadi halus. Itu karena protein yang terkandung di dalam cake tersebut terbilang cukup besar.

Tepung getah pepaya

Batang dan daun tanaman pepaya dapat menghasilkan getah yang bisa diolah menjadi olahan tepung getah pepaya. Tepung getah pepaya ini memang sangat bermanfaat untuk bahan dasar pembuatan cake pepaya atau permen pepaya. Bukan hanya itu, tepung getah pepaya ini juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan dasar pembuatan kosmetik. Kemungkinan besar, getah yang berasal dari buah pepaya mengandung manfaat penting untuk melakukan pengolahan apa pun.

Follow Us On :
Lencana
Kongkow