999 +
0
67
0
Tanpa Suntik Botoks, 7 Kebiasaan Tiap Bangun Tidur ini Niscaya Bikin Kamu Awet Muda!
4 months 'ago'

Apa yang biasanya kamu lakukan saat bangun tidur? Malas-malasan? Atau malah tidur lagi?

Wah, sayang banget kalau kamu nggak ngelakuin sesuatu sebelum kamu memulai aktivitas (bukan mandi lo, ya!). Kamu perlu melakukan suatu hal yang bisa membantu aktivitas harianmu lebih bersemangat. Terlebih lagi, kalau manfaatnya bagus buat kesehatan dan bikin wajahmu nampak muda.

Daripada bermalas-malasan, baiknya kamu lakukan hal-hal ini saat bangun tidur supaya awet muda dan sehat sentosa. Yuk!

1. Biasakan lakukan peregangan, biar badan nggak kaku saat berkegiatan

lakukan peregangan saat bangun tidur

Melakukan peregangan adalah cara yang tepat untuk menyambut pagi. Kamu bisa mempraktekannya di atas tempat tidurmu, lho!

Tekuk leher ke depan, ke belakang dan ke samping kiri dan kanan. Setelah itu, coba tarik tangan ke atas, ke samping dan ke depan. Lanjutkan dengan peregangan tubuh dan kakimu. Akan lebih baik lagi jika sambil berdiri, cara ini akan membuat otot tubuh kamu lebih siap untuk aktivitas lainnya.

2. Bukan teh, kopi, atau susu yang bikin kamu awet muda tiap bangun tidur. Tapi perasan jeruk lemon!

campuran perasan jeruk lemon dengan air hangat

Proses pembersihan tubuh sangat baik dilakukan saat baru bangun tidur, sebab saat tidur tubuh banyak bekerja meregenerasi selnya. Kalau kamu minum perasan air lemon yang dicampur dengan air hangat tiap pagi, maka kerja hati akan lebih lancar, dan proses detoks bekerja maksimal.

Selain itu, vitamin C dan antioksidan dalam lemon akan membantu membuat kamu terlihat lebih sehat dan awet muda. Dengan demikian, organ tubuh akan kembali keremajaannya. Eits, tapi bukan berarti kamu nggak boleh minum air putih, ya!

3. Wajah juga harus kamu ajak olahraga, supaya dia tetap sehat bersahaja

senam wajah agar wajah kencang

Salah satu cara membuat wajah tetap terlihat awet muda adalah melakukan gerakan-gerakan senam wajah. Senam wajah bisa berguna untuk melatih kekuatan otot-otot wajah agar tetap kencang.

Kamu bisa mencobanya dengan gerakan alis mata, gerakan bibir, menggerakkan bola mata, bisa juga dengan menarik kulit pipi ke atas dan ke bawah. Lakukan senam wajah ini secara rutin tiap bangun tidur.

4. Kamu ingin awet muda dan panjang umur? Berjemurlah secara teratur

sinar matahari memelihara kesehatan kulit

Dengan berjemur 10-20 menit setiap pagi hari, usia kulit akan lebih muda 1,7 tahun.

Sinar matahari diperlukan agar tubuh kita bisa memproduksi vitamin D. Vitamin D berguna untuk kesehatan kulit dan mencegah kulit keriput, sehingga akan terkesan awet muda.

5. Jalan jalan pagi sambil menghirup udara segar, efektif memelihara kesehatan tubuh agar tetap bugar

jalan-jalan pagi untuk kesehatan

Jika kamu nggak sempat atau malas jogging, berjalan santai di pagi hari akan sama baiknya. Kamu bisa menghirup udara segar di pagi hari. Memberi asupan oksigen yang cukup untuk otak bekerja secara optimal seharian. Selain itu juga dapat membuang zat sisa, membuat pikiran rileks dan menyegarkan badan karena sudah melatih otot jantung di pagi hari.

6. Ucapkan selamat pagi buat orang tersayang, awet muda bisa didapat dengan berbagi kebahagiaan

ucapkan selamat pagi

Percaya nggak sih, cinta dan kasih sayang diperlukan agar pikiran tetap sehat dan bahagia. Sebelum memulai harimu, alangkah baiknya kamu sapa orang kesayanganmu. Kalau kamu jomblo, kamu bisa kok sapa ayah atau ibumu. Jadi jangan sampai kamu hidup tanpa kasih sayang, ya!

7. Banyak senyum, tebar energi positif dan buat orang lain senang. Awet muda takkan lagi sebatas angan

Penelitian membuktikan bahwa senyum akan membuatmu awet muda. Senyuman yang tulus akan menghasilkan energi positif dalam diri. Saat kamu tersenyum, berarti kamu sedang memancarkan energi positif pada orang lain dan alam sekitarnya.

Energi positif dalam dirimu akan terkumpul, sistem tubuh serta kejiwaan kamu akan menjadi lebih kuat dan tahan lama dalam kemudaan. Hasilnya, muka kamu bakal baby face terus!

Yuk, terus lakukan kebiasaan baik ini, biar kesehatanmu tetap terjaga meski usiamu bertambah tua. Niscaya kamu nggak bakal jauh-jauh dari awet muda. Selamat mencoba!

Follow Us On :
Lencana
Kongkow