999 +
0
45
0
Kamu Bakal Lebih Semangat Bekerja di Hari Senin, Ikuti 8 Trik Unik Ini
4 months 'ago'

Hari Senin sering kali bikin kamu malas bekerja. Bisa jadi karena udah nyaman buat santai-santai di akhir pekan kemarin dan bikin badan akhirnya terbiasa buat malas. Akhirnya, tiba di hari Senin rasanya tubuh berat banget buat digerakkan. Bahkan, buat cuma bangun dari kasur.

Kalau gitu terus-menerus, pekerjaan di kantor bisa berantakan. Sebab, sikap malas di hari Senin bisa berimbas pada hari-hari selanjutnya.

Misalkan kamu malas di hari Senin dan  malas buat selesaikan pekerjaan. Akibatnya bikin pekerjaan tersebut harus dibawa ke rumah atau dilanjutkan keesokan hari. Jadi, bertumpuk, kan!

Nah, biar gak terjadi hal seperti itu, yuk mulai cermati gimana menikmati hari Senin dengan cara yang berbeda. Kamu bisa kok semangati diri kamu buat hadapi Senin dengan lebih bersemangat. Trik berikut ini bakal bantu kamu buat bakar semangat.

1. Persiapkan di hari Minggu

Mungkin agak sedikit berat karena kamu gunakan sebagian hari Minggu buat mempersiapkan hari Senin. Namun, kamu anggap aja persiapan tersebut sebagai pemanasan.

Toh persiapan yang dilakukan sebenarnya gak yang ribet amat. Di hari Minggu kamu bisa persiapkan pakaian yang bakal pakai di hari Senin. Kemudian, kamu pun bisa siapkan tas dan barang-barang yang bakal dibawa. Pas hari Senin-nya kamu gak perlu repot lagi deh. Atau, takut ketinggalan sesuatu.

2. Siapkan pakaian yang kece badai

Salah satu trik bikin hari Senin kamu lebih semangat adalah berpakaian yang kece badai. Yap! Pilih pakaian yang bikin kepercayaan diri kamu meningkat. Kamu bisa pilih pakaian yang paling kamu suka dan sesuai bentuk tubuh kamu.

Nah, pas persiapan di hari Minggu, kamu bisa pilih-pilih deh pakaian mana yang paling cocok.

3. Tidur lebih awal di hari Minggu

Weekend emang bikin kebanyakan orang pengin menghabiskan waktu buat bersenang-senang. Gak salah sih. Akan tetapi, ada baiknya sisihkan waktu buat istirahat juga.

Baik bekerja dan bersenang-senang tentu menuntut tubuh buat “bergerak”. Tubuh pun belum merasakan waktunya istirahat.

Nah, biar Senin kamu gak kelelahan, batasi aktivitas di weekend cuma sampai Minggu sore atau malam aja. Tidurlah lebih awal di hari Minggu. Dengan demikian, kamu bisa siap bangun lebih awal di hari Senin.

4. Bangun lebih awal dan olahraga ringan.

Karena kamu udah tidur lebih awal di hari Minggu maka kamu pun lebih gampang buat beranjak dari kasur saat Senin pagi. Sebab, tubuh ibaratnya udah diisi energi baru secukupnya.

Selanjutnya, kamu bisa lakukan olahraga ringan. Misalnya, sekadar stretching atau joggingdi halaman rumah. Olahraga bikin badan lebih bugar sehingga siap buat beraktivitas seharian.

5. Dandan semenarik mungkin di hari Senin

Buat para wanita, dandan semenarik mungkin bakal bakar semangat kamu. Kamu jadi lebih percaya diri buat bertemu banyak orang.

Buat para pria, kamu bisa membenahi rambut atau sekadar merapikan jenggot dan kumis sebelum berangkat.

Kalau pakaian dan wajah udah rapi gitu kan jadi lebih ready buat bertemu teman-teman kantor. Ssst, siapa tahu aja ada gebetan.

6. Berangkat kerja lebih awal

Persiapan yang matang di hari Minggu dan kamu udah bangun lebih awal, kamu pun siap buat berangkat kerja lebih awal. Apalagi di hari Senin biasanya lebih macet daripada biasanya.

Kamu pun bisa berangkat kerja dengan lebih tenang karena semua udah siap. Yang pasti gak ada yang ketinggalan atau harus kamu cari-cari sebelum berangkat.

7. Dengarkan musik yang bakar semangat

Sembari bangun dari tidur dan bersiap-siap, gak ada salahnya buat bakar semangat kamu dengan lagu-lagu yang up beat yang kamu sukai. Musik salah satu pembangkit mood yang baik lho saat hari Senin tiba.

Mendengarkan musik bisa menstimulasi perasaan, lho! Makanya biasanya orang bisa jadi sedih bila dengar lagu sedih. Oleh sebab itu, dengarkan lagu yang bersemangat dong biar lebih termotivasi buat beraktivitas.

8. Gak cek e-mail sebelum sampai kantor

Ini nih salah satu trik yang sering kali terlupakan tetapi ternyata berefek banget buat hari Senin kamu. Gak ada yang namanya “I hate Monday” kalau kamu gak cek e-mail sebelum sampai kantor.

Lupakan sejenak apapun masalah yang mungkin bakal sampai di e-mail kamu. Buat pagi kamu di hari Senin seindah mungkin. Barulah nanti sesampainya di kantor kamu siap buat hadapi tugas-tugas kantor.

Seenggaknya kamu udah semangat terlebih dahulu buat bangun lebih awal, bersiap-siap, dan masuk kantor. Bukan gitu?

Yuk, persiapkan hari Senin kamu sesemangat mungkin dengan cara-cara di atas! 

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow