Home » Kongkow » Kesehatan » Metode Diet Sarapan DEBM yang Nggak Bikin Perut Buncit. Asalkan Kamunya Tertib

Metode Diet Sarapan DEBM yang Nggak Bikin Perut Buncit. Asalkan Kamunya Tertib

- Senin, 08 Juli 2019 | 14:38 WIB
Metode Diet Sarapan DEBM yang Nggak Bikin Perut Buncit. Asalkan Kamunya Tertib

Sarapan merupakan salah satu waktu makan yang nggak boleh dilewatkan mengingat fungsinya yang cukup penting untuk memenuhi kebutuhan gizi selama sehari. Nggak heran jika jenis asupan makanan saat sarapan juga menjadi salah satu hal yang harus diperhitungkan. Nah, kalau kamu sedang menjalani diet dan ingin mengecilkan perut, ada satu metode diet yang justru mengharuskanmu untuk sarapan. Metode diet ini dikenal dengan nama DEBM(Diet Enak, Bahagia, dan Menyenangkan).

Metode DEBM menganjurkan kita untuk menikmati sarapan setiap paginya. Kalau sarapan sudah benar, maka dalam kurun waktu satu hingga dua minggu perubahan tubuh terutama di area perut bisa terlihat. Berikut aturan sarapan yang bisa dicoba ala diet DEBM yang bisa membuat perutmu berangsur rata. Cek yuk ulasannya!

 1. Aturan diet DEBM memang mengharuskanmu untuk sarapan, namun makanan yang dimakan harus yang rendah karbo, ya!

Sarapan tanpa karbo akan membantu tubuhmu ketika melakukan proses pembakaran lemak. Bagi kalian yang selama ini sering sarapan karbo, mulai sekarang cobalah untuk mengurangi konsumsi karbo ketika sarapan jika ingin perutmu lebih ramping.

2. Untuk mengganti karbo, kamu bisa mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan protein tinggi

Kamu bisa mengonsumsi 2 butir telur atau buah avokad dengan tambahan keju atau buncis. Usahakan untuk sarapan maksimal 300-350 kalori dengan makanan yang tinggi protein dan tinggi serat. Buah yang disarankan untuk dijadikan sarapan adalah buah alpukat. Selain bisa menahan lapar lebih lama, sarapan tinggi protein dan serat dapat membuat tubuh kita lebih bertenaga dan nggak jadi lemak.

3. Selain dilarang mengonsumsi banyak karbo saat sarapan, kamu juga nggak diperbolehkan untuk makan dan minum yang manis-manis lo!

Sebaiknya kamu nggak mengonsumsi segala jenis minuman bergula dan jenis sarapan seperti pancakeatau wafel agar diet ini bisa bekerja dengan maksimal. Kamu dianjurkan untuk minum air putih saja sebagai minuman saat sarapanmu. Kalau merasa lapar di pukul 9-10 pagi, kamu bisa mengakalinya dengan minum tiga gelas air putih.

4. Meski menggoreng merupakan hal yang mudah untuk mengolah makanan, namun kamu disarankan untuk nggak makan banyak gorengan saat sarapan

Batasan maksimal konsumsi minyak adalah 5 porsi. Nah, lebih baik kamu mengonsumsi makanan yang digoreng ketika siang atau malam hari. Jika kamu mengonsumsi lemak saat pagi hari, perutmu malah akan membesar dan dietmu gagal.

5. Kamu juga perlu mempertimbangkan waktu sarapanmu lo. Usahakan untuk sarapan nggak terlalu siang agar nggak mepet dengan waktu makan siang

Sarapan terlalu siang membuat nafsu makan menjadi semakin besar dan bisa jadi tidak terkontrol. Hal ini tentu membuat pemilihan makanan menjadi tidak seimbang karena kita hanya cenderung menuruti munculnya rasa kelaparan akan makanan yang tinggi kalori, manis, dan cenderung berlemak saja.

6. Selain itu, kamu juga perlu menghindari makanan yang berbahan tepung kalau nggak pengen buncit perutmu

Produk olahan tepung yang nggak boleh dimakan saat sarapan ini termasuk kerupuk juga lo. Hindari makan makanan yang terbuat dari tepung agar perutmu nggak cepat melar nantinya.

Bagimu yang sedang mencoba untuk mengecilkan perut, kamu bisa mencoba diet DEBM di atas. Justru bukan dengan melewatkan sarapan, tapi sarapanlah sesuai anjuran agar perut buncitmu menghilang.

Cari Artikel Lainnya