999 +
0
68
0
5 TIPS MENATA TEMPAT TIDUR AGAR ISTIRAHAT LEBIH NYAMAN
5 months 'ago'

tips menata tempat tidur

Tips menata tempat tidur yang satu ini, perlu diterapkan agar kualitas istirahatmu jadi lebih baik. Kita sudah sama-sama tahu bahwa tempat tidur adalah  area yang sangat sakral. Maka dari itu, perlakukan daerah ini seolah-seolah area suci, mengingat di sinilah kamu menghabiskan waktu istirahat dan kegiatan privat lainnya. Tempat tidur dan area dalam kamar bisa dijadikan berbagai macam fungsi, mulai dari mengerjakan tugas, mencoba baju, hingga terlelap dan mengisi energi untuk keesokan hari. Lewat gambaran kondisi di atas, penting bagi kamu untuk menyusun rencana dan mengikuti tips menata tempat tidur… Semakin rapi, semakin pula kualitas tidurmu jauh lebih nyenyak serta nyaman. Agar hal tersebut dapat diwujudkan, maka perhatikan sejumlah elemen yang dapat memengaruhi kenyamanan dalam kamar. Bila kamu abai dengan hal ini, bukan tak mungkin kalau suasana hati terganggu dan diri dikuasai oleh aura negatif. Ingat, jangan sampai kondisi di atas terjadi ya! Supaya mendukung, ikuti tipsnya di bawah ini!

5 Tips Menata Tempat Tidur Agar Lebih Nyaman

1. Simpan Pakaian di Rak yang Terjangkau

tips menata tempat tidur

Catat, jangan terbiasa menyimpan pakaian di rak yang tinggi di kamar tidur. Ini adalah ide buruk karena akan menciptakan perasaan berat dan malas bergerak. Simpan pakaian musim dingin seperti jaket dan sweater di ruangan penyimpanan, lalu taruh koper di ruangan lain.

2. Pisahkan Peralatan Sehari-hari di Tempat Lain

tips menata tempat tidur

Jaga agar semua peralatan sehari-hari seperti sepatu, helm, dan sebagainya berada di luar kamar tidur. Tempat stirahat kamu bukanlah gudang penyimpanan lho! Hal ini berlaku bagi segala luas ruangan, baik yang berkamar sempit hingga luas.

3. Rajin Membersihkan Ruangan

tips menata tempat tidur

Salah satu aspek utama dalam melancarkan tips menata tempat tidur adalah rajin membersihkan ruangan. Mulai sekarang, pastikan semua sampah segera diangkat dari kamar pribadi. Ingat pula bahwa kamu tidak boleh terbiasa makan, bekerja, dan melakukan hal lainnya di atas tempat tidur. Lebih baik, kamu menaruh meja sehingga dapat fokus untuk menuntaskan tugas kantor atau sekolah di sana. Jika tidak ada ruang cukup di rumah, cobalah meletakkan meja sedikit jauh dari tempat tidur… Sehingga pemandangan sampah yang menumpuk, tidak akan mengganggumu di waktu istirahat.

4. Jangan Terbiasa Menumpuk Pakaian Kotor

tips menata tempat tidur

Satu lagi, kebiasaan buruk yang sering dilakukan banyak orang termasuk kita… Ya, menumpuk pakaian kotor dekat tempat tidur! Bukan apa-apa, namun pakaian kotor tak ubahnya seperti sampah yang menyimpan banyak  bakteri dan kuman penyebab penyakit. Setelah sehari penuh melewati aktivitas di luar, paparan debu dan polusi bisa jadi meresap dalam pakaian. Jika kamu tak sempat mencuci, maka tak apa menumpuk pakaian kotor tersebut selama tidak di dalam kamar. Siapkan wadah khusus seperti keranjang, lalu taruh dekat tempat biasa mencuci pakaian. Ingat, tidak ada yang lebih Yin daripada pakaian kotor dan energi tersebut akan mengisi ruangan dengan cepat.

5. Kurangi Pajangan di Dinding

tempat tidur

Kamu boleh berjiwa seni tinggi, tapi hindari menggantungkan pajangan yang terlalu banyak di dinding. Sebab, hal tersebut malah akan membuat ruangan terasa gelap serta sumpek. Ada baiknya menaruh satu atau dua pajangan saja, itupun diusahakan jangan yang bercorak mencolok. Semakin sederhana dan minimalis, semakin kondisi tersebut dapat menenangkan jiwa serta ragamu. Selain itu, jangan pernah menggantungkan benda seni yang meragukan di dinding kamar tidur. Jika memang benda seni tersebut berat dan tajam, sebaiknya letakkan si sudut lain yang lebih aman.

Sesuai dengan potongan lirik lagu Oasis berjudul “Dont Look Back In Anger”… “Gonna start a revolution from my bed.” Kini sudah tahu pentingnya tips menata tempat tidur di atas ‘kan? Catat, mencari tempat tidur yang empuk dan mewah bukanlah solusi terbaik jika elemen di atas terabaikan. Biasakan untuk rutin mencuci seprai supaya lebih bersih dan nyaman saat ditiduri. Agar permukaan tempat tidur tidak lembab, pastikan pula ventilasi udara dan cahaya lancar… Sehingga matahari dapat menyinari dan udara mampu menyegarkan ruangan. Yuk, semangat menciptakan ruang istirahat yang nyaman lewat tips menata tempat tidur di atas!

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow