0
17
0
Mudah! Ini 5 Bisnis Rumahan untuk Mahasiswa
3 weeks 'ago'

Menjadi mahasiswa itu memang banyak kebutuhannya. Yang UKT, SPP, bayar ini bayar itu, uang ngeprint, dan masih banyak lagi. Belum lagi jika anda adalah seorang perantauan, sudah pasti kebutuhan semakin banyak lagi. Dan hal itu juga membuat pengeluaran juga bertambah banyak. Apalagi jika anda tipe orang yang boros, tapi perlu menunggu akhir bulan, uang yang diberikan oleh orang tua sudah habis dan tak tersisa.

Jadi apa harus dilakukan? Kembali meminta uang kepada orang tua? Jika anda bisa mencari uang sendiri, bukankah lebih baik jika hal tersebut dilakukan? Jika anda berpikiran bahwa saya tidak bisa mendapatkan penghasilan hanya karena kuliah maka hal tersebut adalah pemikiran yang keliru. Tak cuma Bekerja, nyatanya seseorang bisa memperoleh penghasilan dari berbisnis. Bahkan bisa dilakukan dari rumah lho, apa saja itu?

Berikut 5 Bisnis Rumahan untuk Mahasiswa 

1. Bisnis Online Shop

Dalam menjalani bisnis belanja daring, mahasiswa bisa menjual berbagai produk seperti baju, celana, topi, dompet, atau barang-barang lainnya. Anda bisa menjualnya pada situs-situs marketplace seperti Bukalapak, Tokopedia, atau Shopee. Dengan teknik pemasaran yang jitu, insyaallah semakin banyak pelanggan yang anda dapatkan. Bisnis online shop bisa dilakukan dari rumah atau kosan tanpa menggangu aktivitas kuliah anda kok. Modal yang dibutuhkan juga tidak banyak dan sangat mudah dilakukan.

2. Bisnis Jasa Penulisan Konten

Tidak banyak yang menjalankan usaha yang satu ini, tetapi sejatinya sangat potensial dan bisa menghasilkan keuntungan yang besar. Bisnis ini merupakan sebuah service dimana anda harus menuliskan konten artikel untuk sebuah website. Bahkan, jika tulisan anda memang bagus sekelas perusahaan bisa saja order dan berani membayar lebih. Wah, luar biasa bukan? Nah bagi anda yang punya keahlian menulis bisa dicoba bisnis tersebut ya.

3. Bisnis Jasa Desain Grafis

Selain keahlian menulis bisa menghasilkan uang, keahlian desain juga bisa menghasilkan pundi-pundi uang. Anda dapat menawarkannya kepada mahasiswa lain atau mungkin dosen. Kuncinya adalah jiwa seni yang tinggi serta kemampuan dalam mengoperasikan software semisal Photoshop untuk melakukan desain grafis. Semakin bagus hasil desain yang anda buat maka semakin mahal nilai atau harganya.

4. Jual Pulsa dan Paket Internet

Di era modern seperti saat ini, apalagi sudah banyak orang yang mempunyai smartphone sendiri tentu saja pulsa dan paket internet menjadi suatu kebutuhan yang tidak bisa dipisahkan. Untuk bisa sukses dengan bisnis yang satu ini anda harus pintar-pintar memilih agen dengan server yang berkualitas. Tujuannya, supaya pulsa cepat sampai ke konsumen tanpa harus menunggu lama. Untuk memulainya, anda hanya membutuhkan modal  paling sedikit 100.000

5. Bisnis Dropship

Bisnis dropship merupakan suatu usaha dimana anda menjual barang atau produk orang lain tanpa harus membeli barang tersebut. Produk yang dijual bisa berupa pakaian, herbal, elektronik, makanan, dan lain sebagainya. Tidak tepat jika menyebut dropship adalah bisnis tanpa modal, tetapi saat lebih suka menggunakan istilah “bisnis modal kecil”. Walau anda tak perlu membeli barang tetapi, karena bisnis ini dilakukan melalui smartphone tentu dibutuhkan pulsa dan koneksi internet sebagai modal.

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow