Home » Kongkow » Tahukah Kamu » Tips Agar Nggak Kedinginan Saat Mandi Pagi Tanpa Air Hangat. Cobain !

Tips Agar Nggak Kedinginan Saat Mandi Pagi Tanpa Air Hangat. Cobain !

- Jumat, 28 Juni 2019 | 12:00 WIB
Tips Agar Nggak Kedinginan Saat Mandi Pagi Tanpa Air Hangat. Cobain !

Belakangan ini, beberapa wilayah di Indonesia tengah mengalami penurunan suhu yang cukup drastis, terutama di waktu malam hingga menjelang pagi hari. Saking dinginnya, banyak dari kita yang jadi malas untuk bangun pagi, apalagi bergegas mandi. Padahal tetap harus membersihkan badan dulu kan sebelum beraktivitas. Ujung-ujungnya mandi pakai air hangat deh biar nggak kedinginan banget badannya.

Tapi, gimana kalo gak sempet ? Tenang, berikut Tips agar kamu nggak kedinginan saat mandi pagi.

1. Supaya nggak kaget saat mandi, bangunlah 30 menit sebelumnya agar kamu bisa melakukan beberapa aktivitas yang menghangatkan tubuhmu dulu

Dengan bangun lebih awal, setidaknya setengah jam sebelum mandi, kamu jadi punya waktu untuk beradaptasi dengan suhu pagi harinya dulu. Bayangkan bagaimana rasanya, jika baru banget bangun tidur dan lalu langsung diguyur dengan air. Duh, pasti langsung mengigil!

2. Selain bagus untuk kesehatan, minum air putih di pagi hari akan membantu melawan dingin sebelum mandi 

Minum air putih di pagi hari dapat memperlancar peredaran darah dan membuat sistem metabolisme dalam tubuhmu bekerja lebih cepat. Peredaran darah yang cepat akan membuat suhu tubuhmu meningkat dan kamu pun jadi nggak kedinginan lagi saat mandi.

3. Makan merupakan solusi yang bisa kamu lakukan agar kamu nggak lagi kedinginan saat mandi di pagi hari

Saat mencerna makanan, tubuhmu akan membakar energi yang akhirnya bikin suhu tubuh terasa lebih hangat. Apalagi kalau yang kamu makan adalah makanan yang lama dicerna, tubuh pun akan terasa hangat lebih lama, bukan?

4. Selain untuk kesehatan, olahraga merupakan salah satu cara yang bisa kamu lakukan agar rasa dingin pada tubuhmu berkurang

Melakukan olahraga sangat dianjurkan bagi tubuh apalagi jika kamu ingin menghangatkan tubuh. Lakukan olahraga selama 15 menit setelah bangun tidur setiap harinya agar tubuh tetap hangat dan kamu bisa mandi pagi dengan nyaman.

5. Meski terkesan bercanda, main game di pagi hari bisa membuat suhu tubuhmu meningkat gaes

Main game sebelum mandi pagi merupakan tips ampuh untuk mengurangi rasa dingin ketika mandi di pagi hari. Dilansir dari Hello Sehat, sebuah riset di Amerika menunjukkan 80% orang yang bermain game di pagi buta dapat mencerdaskan otak 20% dan menstabilkan suhu tubuh lebih cepat 60% daripada orang yang nonton televisi atau tiduran.

6. Meski kamu akan merasa mengigil saat kedinginan, usahakan untuk nggak terus mengigil agar tubuhmu nggak semakin dingin

Orang yang mengalami hipotermia ringan atau kedinginan pasti akan menggigil. Namun ternyata mengigil justru nggak akan terjadi kepada orang yang mempunyai hipotermia sedang. Tubuh kamu akan berhenti mengigil saat kontraksi otot dan nggak lagi panas. Artinya, saat kamu berhenti mengigil, suhu tubuh inti kamu akan merosot turun.

Nah, itu tadi beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar nggak merasa kedinginan saat mandi pagi. Semoga artikel ini membantu!

 

Cari Artikel Lainnya