0
23
0
Jangan Lakukan Kebiasaan Ini, Bikin Rekan Kerja Jadi Ilfil Denganmu
3 weeks 'ago'

Dunia kerja bukanlah sesuatu yang bisa kamu anggap sebagai hal yang remeh, di dalamnya kamu dituntut untuk bisa serius dan bertanggung jawab atas semua pekerjaanmu. Dunia kerja juga bukanlah taman bermain, di mana kamu bisa melakukan apa pun sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

Sebelum kamu bertindak dan melakukan apa pun, kamu juga harus bisa memikirkannya terlebih dahulu. Jangan sampai kamu melakukan beberapa hal di bawah ini, yang bisa saja membuat rekan kerjamu jadi merasa ilfil denganmu!

1. Suka datang terlambat

Datang terlambat menjadi salah satu hal yang sangat sulit sekali untuk ditoleransi di dalam dunia kerja, kecuali jika kamu memang punya alasan yang jelas. Namun, jika kamu sudah sangat sering terlambat dan kamu hanya memberikan alasan yang itu-itu saja, misalnya terkena macet, kamu bisa-bisa malah membuat bos dan rekan kerjamu jadi memandangmu sebagai sosok yang tidak bisa mengatur waktu dengan baik.

2. Tidak fokus saat bekerja

Untuk menjaga pikiran agar tetap bisa fokus pada pekerjaan memang cukup sulit, apalagi jika muncul bunyi notifikasi pada ponsel, duh bawaannya pasti ingin selalu melihatnya. Namun jika kamu sedang berada di kantor, usahakan gunakan lebih banyak waktumu untuk bisa tetap fokus pada pekerjaanmu. Jangan sampai kamu membuat rekan kerjamu jadi tidak nyaman saat melihatmu yang terus-terusan bermain media sosial, ketimbang menyelesaikan pekerjaan yang kamu miliki.

3. Terlalu banyak bicara daripada mendengar

Di dalam dunia kerja, kamu akan dianggap sebagai sosok yang bodoh dan tidak profesional jika kamu terus saja berbicara panjang lebar tanpa adanya pengetahuan sama sekali. Untuk bisa bertahan lama di dalam dunia kerja, setidaknya kamu harus belajar untuk lebih banyak mendengar dan mencari informasi mengenai pekerjaan dengan cara menyimak saat rekan kerja atau atasan sedang berbicara.

Setidaknya dengan kamu mendengar dan menyimak dengan baik, itu akan menunjukkan bahwa kamu terlihat sangat antusias dalam melakukan pekerjaanmu ini.

4. Tidak bisa menerima kritik

Kritik di dalam dunia kerja adalah salah satu hal yang wajar untuk dilakukan, hal itu berguna untuk membuatmu tahu di mana letak kesalahanmu dan kamu bisa sesegera mungkin untuk memperbaikinya. Jangan tersinggung dan mudah sakit hati jika ada rekan kerja yang mengkritikmu karena kamu juga harus bisa membagi antara hubungan profesional dan pertemanan di dalam dunia kerja.

5. Tidak sesuai dalam berpakaian

Ketika kamu berada di dalam dunia kerja, kamu sebaiknya tahu bagaimana cara menyesuaikan pakaian dengan baik. Misalnya saja saat sedang menghadiri acara kantor, kamu harus tahu dress code seperti apa yang harus dipakai. Jangan sampai kamu salah kostum dan mempermalukan dirimu sendiri.

Nah, itu dia beberapa kebiasaan tidak profesional yang bisa membuat rekan kerja atau atasan jadi merasa ilfil denganmu. Mulai perbaiki kebiasaan itu, ya!

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow