999 +
0
35
0
Ingin Cepat Gemuk? Coba Terapi Jus
5 months 'ago'

Siapa yang tidak menginginkan tubuh ideal? Tubuh proporsional, tidak terlalu kurus juga tidak terlalu gemuk. Sebenarnya persoalan gemuk dan kurus adalah masalah yang wajar dialami oleh setiap manusia. Karena manusia selalu ingin mendapatkan yang terbaik dalam hidupnya

Memiliki badan kurus mungkin masalah untuk beberapa orang, tetapi tak sedikit yang menganggapnya anugerah. Badan dengan jenis ectomorph adalah idaman kaum hawa. Ciri jenis ectomorph adalah bahu yang kecil dan jangkung. Dengan badan seperti itu kaum hawa bisa makan dengan bebas tanpa takut gemuk yang berlebih. Karena sifat jenis tubuh ectomorph cenderung cepat membakar lemak, mudah lapar dan susah gemuk. Tapi ingat kalau kamu makan berlebih bisa saja kamu jadi gemuk dan malah ingin menurunkan berat badan. Jadi tetap makan dengan porsi sewajarnya.

Berbeda dengan kaum hawa, kaum pria mendambakan tubuh mesomorph dan endomorph. Mesomorph adalah bentuk tubuh yang ideal tidak gemuk dan tidak kurus, proporsi lebar bahu dan tinggi badan ideal jadi telihat tidak kurus dan tidak gemuk. Endomorph dicirikan dengan bentuk badan yang bulat dan gempal sehingga terlihat lebih pendek dan mudah gemuk jika makan berlebih. Memiliki tubuh ectomorph adalah mimpi buruk bagi pria, karena terkesan lemah dengan kondisi badan terebut.

Gemuk bagi ectomorph bukanya tidak mungkin, tapi sulit. Kunci untuk menggemukan badan bagi kamu kaum ectomorph adalah niat dan usaha yang terus menerus. Kebiasaan seperti begadang, malas makan, dan malas berolahraga harus kamu hindari. Kebiasaan buruk tersebut justru malah memperburuk keadaan .

Begadang selain mengganggu metabolisme juga membakar cadangan lemak kamu agar tetap terjaga. Begadang memerlukan energi lebih karena di saat malam tiba kondisi badan harusnya istirahat dan beregenerasi, bukan malah tetap bekerja tanpa henti. Ganti pola makanmu juga perlu. Ectomorph biasanya adalah orang yang betah berlapar ria. Mulailah makan sehari 3 kali diselingi dengan camilah atau kalau kamu mau cara extreme, kamu bisa terapi jus.

Caranya adalah mencampur semua jenis makanan lalu kamu blender jadi 1. Pada terapi ini hilangkan nasi. Kamu bisa menggunakannya dengan menu seperti berikut : tempe, tahu, dada ayam, kedelai, keju, putih telur, 4 macam sayuran. Blender jadi satu lalu tenggak dengan cepat karena rasanya pasti aneh, lalu minum susu 1 gelas. Kamu bisa menggantikan air putih sehabis makan dengan susu agar maksimal. Tapi tetap konsumsi air putih karena tubuh membutuhkannya. Lakukan terapi ini setiap pagi hari.

Untuk siang kamu bisa makan seperti biasa ditambah dengan jus buah dan cemilan. Jangan lupa tambahkan toping pada makananmu agar kebutuhan gizimu tercukupi. Sore hari jika kuat lakukan lagi terapi jus agar semakin banyak protein yang masuk ketubuhmu. Malam hari makan seperti biasa diselingi cemilan. Jika kamu mempraktikkannya, dalam seminggu kamu bisa menambah berat badanmu 1-3 kilo tanpa perlu tambahan suplemen.

Jangan lupakan olahraga. Olahraga juga membentuk ototmu sehingga ketika massa otot bertambah, otomatis berat badanmu juga bertambah. Selain itu olahraga juga membantu mempercepat penyerapan nutrisi dalam tubuh. Olahraga yang dianjurkan adalah daily challenge yang kamu bisa cari di dunia maya ataupun dari buku.

Well itu adalah tips dari saya dan ini adalah pengalaman pribadi yang sudah saya coba dan berhasil. Semoga kalian juga berhasil.

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow