999 +
0
20
0
Perbedaan Penggunaan Kata Borrow dan Lend
3 weeks 'ago'
Pengertian BORROW
Dikutip dari oxforddictionaries.com, Borrow means: “Take and use (something belonging to someone else) with the intention of returning it.”
Maksudnya, kata borrow berarti kita meminjam dan menggunakan sesuatu yang merupakan kepunyaan orang lain, dimana sesuatu yang kita pinjam tersebut akan kita kembalikan.
Misalnya meminjam uang kepada teman, buku di perpustakaan sekolah, dan lain-lain. Terkadang kata borrow juga digunakan untuk meminjam benda yang sifatnya abstrak, seperti; ide, gagasan, kata, dan lainnya.

Pengertian LEND
Dikutip dari oxforddictionaries.com, Lend means: “Grant to (someone) the use of (something) on the understanding that it will be returned.”
Maksudnya, kata lend berarti kita meminjamkan sesuatu atau sebuah benda kepada orang lain dan kita meyakini bahwa sesuatu atau sebuah benda itu akan dikembalikan.

Contoh Penggunaan kata borrow dan lend
• Hendrik borrowed some of my books yesterday. [Hendrik meminjam beberapa buku saya ]
• Can I borrow your motorcycle just for some minutes, pelase? [Dapatkah saya meminjam sepeda motormu untuk beberapa menit saja, ya…?]
• Budiman shouldn’t borrow all Guntur’s good ideas. [Budiman tidak seharusnya meminjam semua ide bagus Guntur.]
• Could you please lend me some money, bro? [Bisakah Anda meminjamkan aku sedikit uang, sob?]
• If I were you, I would lend an umbrella to Windy. [Jika aku jadi kamu, aku akan meminjamkan sebuah paying kepada Windy.]
• If you need place to stay, I would lend you a room. [Jika kamu membutuhkan tempat untuk tinggal, aku akan meminjamkan mu sebuah tempat.]

itu tadi perbedaan borrow dan lend, semoga bermanfaat ya.
Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow