Home » Kongkow » Tahukah Kamu » Ini yang Terjadi Jika Kamu Malas Berolahraga

Ini yang Terjadi Jika Kamu Malas Berolahraga

- Jumat, 12 Februari 2021 | 11:00 WIB
Ini yang Terjadi Jika Kamu Malas Berolahraga

Selain asupan makanan bergizi, kegiatan olahraga tentu sangat diperlukan untuk membentuk tubuh yang sehat. Maka itu, banyak sekali pakar kesehatan yang menyarankan untuk selalu rutin untuk melakukan olahraga agar tubuh pun terhindar dari berbagai penyakit. 

Namun, bagaimana jika kamu tipe seseorang yang malas untuk berolahraga? Tentunya dapat berdampak negatif pada tubuhmu lho! Biar kamu nggak penasaran, simak terus artikelnya untuk tahu beberapa hal yang dapat terjadi jika tubuhmu malas melakukan olahraga.

1. Tubuh menjadi kurang fit

Hal paling umum yang kerap terjadi jika tubuhmu jarang berolahraga tentunya menjadi kurang fit dan mudah lemas sehingga kamu pun menjadi kurang bergairah dalam melakukan berbagai aktivitas. 

2. Berat badan menjadi naik

Tak dapat dipungkiri, jika tubuhmu jarang berolahraga, maka kalori yang terdapat pada tubuhmu pun menjadi menumpuk dan hal itulah yang menyebabkan berat badanmu menjadi naik. Selain itu, bentuk tubuh pun menjadi kurang seimbang sehingga dapat menyebabkan penurunan kepercayaan diri.

3. Insomnia

Jika kamu selalu terjaga setiap malam dan kurang nyenyak saat tidur, bisa dipastikan bahwa tubuhmu kurang berolahraga. Karena dengan melakukan kegiatan olahraga, tubuhmu akan menghasilkan hormon yang berpengaruh pada waktu tidurmu sehingga waktu tidurmu berkualitas.

4. Terjadi masalah pencernaan

Ternyata, jarang berolahraga juga dapat berpengaruh pada bagian pencernaanmu yang menjadi kurang lancar sehingga kamu pun jarang buang air besar. Karena mengonsumsi makanan tinggi serat saja tak cukup, tubuhmu pun sangat membutuhkan kegiatan olahrgaa untuk memperlancar bagian pencernaan.

5. Pola makan tak seimbang

Pola makan dan olahraga merupakan kedua hal yang sangat berhubungan. Jika kamu jarang melakukan olahraga, tentunya pola makanmu menjadi kacau dan hal tersebut sangat berpengaruh pada kesehatan tubuhmu lho!

Setelah baca, pastinya kamu nggak mau mengalami keenam hal di atas bukan? Untuk mencegahnya, sebaiknya lakukan kegiatan olahraga minimal 1 kali dalam seminggu secara rutin dan diimbangi dengan pola hidup sehat ya Bela!

Cari Artikel Lainnya