0
30
0
5 Kebiasaan yang Bisa Menghambat Produktivitasmu, Yuk Berubah!
5 months 'ago'

Setiap orang pastinya ingin bekerja dan menyelesaikan semua tugas dan pekerjaannya tepat waktu, agar setidaknya beban yang ada di pundak mereka bisa berkurang sedikit demi sedikit. Namun, pasti akan ada saja masalah dan kendala yang membuat pekerjaan itu tidak bisa selesai tepat pada waktunya.

Misalnya saja seperti 6 kebiasaan berikut ini, yang sering sekali dilakukan hingga akhirnya menurunkan tingkat produktivitasmu dalam menyelesaikan pekerjaan!

1. Menunda-nunda pekerjaan

Menunda-nunda pekerjaan menjadi salah satu kebiasaan yang paling sering dilakukan oleh banyak orang. Sering menganggap remeh sebuah pekerjaan, malah akan membuatmu semakin malas untuk segera menyelesaikannya. Bukan hanya akan menurunkan tingkat produktivitasmu, namun kebiasaan menunda pekerjaan ini pada akhirnya hanya akan membuat tugas semakin banyak dan menumpuk saja.

2. Terlalu banyak membuat to do list!

Memang, tidak ada salahnya untuk membuat serangkaian rencana yang akan kamu lakukan esok hari. Namun yang perlu diperhatikan, tidak semua rencana yang kamu tulis itu bisa berjalan dan terlaksana dengan lancar.

Lebih baik cobalah untuk menjadi lebih fleksibel dengan hanya menulis beberapa daftar penting yang memang harus kamu lakukan esok hari. Dengan begitu, kamu akan bisa menjadi lebih fokus dan produktif dalam menyelesaikan tugas-tugasmu.

3. Multitasking

Multitasking juga sebenarnya menjadi salah satu kebiasaan yang dapat menghambat tingkat produktivitasmu, lho. Bukan hanya memusingkan, namun mengerjakan banyak hal dalam satu waktu juga akan mengurangi tingkat konsentrasi dan ketelitian yang kamu miliki. Risiko untuk membuat kesalahan dalam pekerjaan pun juga akan semakin meningkat nantinya.

4. Melihat media sosial

Media sosial saat ini memang telah menjadi salah satu godaan yang paling berat bagi kebanyakan orang untuk tetap bisa menjadi produktif. Daripada bergerak dan melakukan berbagai macam aktivitas, banyak orang yang akan lebih memilih untuk berdiam diri dan menghabiskan waktu berjam-jam lamanya hanya untuk bermain media sosial. Kalau sudah begini, waktu pun akan terus berlalu dan terbuang sia-sia.

5. Perfeksionis

Menjadi seorang perfeksionis memang tidak ada salahnya, namun jangan sampai sifat perfeksionismu ini malah menghambat semua pekerjaan dan produktivitasmu. Kamu terkadang juga harus belajar untuk lebih bisa memberikan toleransi terhadap pekerjaan yang sedang kamu lakukan, agar semuanya bisa terlaksana dan terselesaikan dengan lancar.

Nah, itu dia beberapa kebiasaan yang sering sekali menghambat produktivitas seseorang. Hayo, kebiasaan mana nih yang paling sering kamu lakukan?

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow