999 +
0
23
0
Spot Foto Bersejarah di Kota Semarang yang Instagramable Banget
1 month 'ago'

Di era sekarang, hampir seluruh penduduk di Indonesia dengan rentang usia 15-30 tahun memiliki akun sosial media. Dan sosial media yang paling banyak digandrungi yaitu Instagram. Tak ayal, kalau aplikasi Instagram ini menjadi salah satu dalam 7 aplikasi sosial media terfavorit yang sering digunakan. Dalam hal upload foto dan video, semua orang pasti menginginkan foto yang terbaik dengan spot yang keren untuk di unggah. Berikut referensi spot foto bersejarah di Kota Semarang yang unik nan apik yang akan membuat menaikkan jumlah likers di akunmu.

1. Kota Lama

Kota Lama

Kota Lama Semarang atau biasa disebut Semarang Old Town, pasti masyarakat Semarang dan sekitarnya sudah tahu akan tempat ini. Kota Lama terletak di Komplek Tugu Muda, Jl. Pemuda, Sekayu, Semarang Tengah. Lokasinya memang terletak di tengah-tengah kota dengan arus lalu lintas yang ramai, bahkan tak pernah sepi. Namun, ketika memasuki kawasan Kota Lama ini kamu akan takjub dibuatnya. Seketika pemandangan kota berubah menjadi pemandangan zaman kolonial Belanda, namun tetap apik. Disini kamu dapat mengambil foto dengan berbagai angle dan view yang menarik, karena di lokasi ini tersedia sangat banyak spot foto yang keren.

2. Klenteng Sam Poo Kong

sam poo kong

Nuansa berwarna merah akan kamu temui setelah memasuki kawasan Klenteng Sam Poo Kong. Klenteng ini dulunya dibangun oleh Laksamana Cheng Ho saat singgah di Semarang. Setelah mengelami pemugaran, hingga sekarang lokasi ini menjadi lebih baik dan tentunya banyak spot foto yang bagus yang bisa kamu dapatkan di lokasi ini. Bagi kamu yang ingin mampir dan menikmati destinasi wisata murah nan bersejarah kamu bisa mampir di Jl. Simongan Raya 129, Semarang.

3. Lawang Sewu

Lawanag Sewu

Lawang Sewu terletak di jantung Kota Semarang, bangunan milik Belanda ini dikenal karena konon banyak misteri didalamnya. Bangunan dengan arsitektur yang unik ini dulunya adalah kantor administrasi jawatan kereta api. Lawang Sewu adalah saksi bisu kekejaman Jepang pada masa penjajahannya. Lokasi Lawang Sewu sangat dekat dengan Tugu Muda, ketika kamu melewati bundaran Tugu Muda pasti akan nampak di mata kamu bangunan kuno ini. So, jangan hanya lewat saja. Mampir dan dapatkan spot foto keren disini.

4. Vihara Watu Gong

Watu Gong

Vihara Watu Gong merupakan Landmark lain di Kota Semarang. Bentuk arsitekturnya yang apik nan menjulang tinggi membuat gedung ini menjadi sorotan para fotografer untuk mengambil angle di lokasi ini. Meskipun vihara ini masih aktif digunakan untuk ibadah umat beragama Budha, namun Vihara Watu Gong ini sengaja dibuka untuk masyarakat umum. Karena arsitektur bangunannya yang sangat kental dengan etnik Tiongkok dan Thailand, sehingga bangunan ini menjadi dara tarik wisatawan.

5. Majid Agung Jawa Tengah

MAJT

"MAJT" begitulah penduduk asli Semarang menyebut lokasi ini. Selain sebagai tempat ibadah umat beragama Islam, tempat ini juga dipersiapkan sebagai objek wisata religius. Di masjid ini terdapat Al-Qur'an raksasa, perpustakaan, dan juga Menara Al Husna atau Al Husna Tower yang menjadi daya tarik pengunjung dengan ketinggian 99 meter. Lokasi ini sangat cocok bagi kamu yang ingin mengambil foto dengan unsur religius.

Follow Us On :
Lencana
Kongkow