999 +
0
179
0
Dusun Semilir, Spot Instagramable Baru di Bawen, Semarang. Bentuknya Mirip Sarang Burung Raksasa!
5 months 'ago'

Di jaman serba cepat, serba instan, serba digital, dan serba instagram sekarang ini, apapun yang indah dipandang mata pasti akan menarik perhatian. Kaya pas libur lebaran kemarin, orang-orang rame-rame posting foto dan video tentang Dusun Semilir. Rata-rata foto dan video mereka menarik dan instagenic. Duh, jadi penasaran.

Jadi apa sih Dusun Semilir itu? Apakah desa? Apakah destinasi wisata baru? Apakah tempat makan? Apakah tempat foto? Atau apakah Dusun Semilir ini rangkuman dari desa, nama lain dusun, yang jadi destinasi wisata baru, yang ada tempat makannya, dan banyak tempat untuk foto?

Lokasi Dusun Semilir ada di Bawen, Kabupaten Semarang. Letaknya persis di pinggir jalan raya.

Dusun Semilir ini lokasinya ada di Kabupaten Semarang, tepatnya di Bawen. Lokasinya persis di pinggir jalan raya. Kalo dari arah Semarang berarti dia ada di sebelah kanan jalan, kalo dari arah Solo/Jogja berarti ada di sebelah kiri jalan. Kalo kamu pake tol, lokasinya deket banget sama Gerbang Tol Bawen. Keluar Gerbang Tol Bawen lalu belok ke kanan.

Tempat wisata Dusun Semilir ini luas banget. Ada tempat jajan, food court, tempat oleh-oleh, dan banyak spot foto instagramable.

Saat ini baru food court, tempat jajan, dan tempat oleh-oleh yang baru beroperasi.

Jadi nama dusun di sini emang cuma sekedar nama. Tapi emang luasnya Dusun Semilir ini luas banget, dan bisa dibilang seluas dusun/desa. Nantinya Dusun Semilir bakal jadi one stop travel destination, ada tempat makan, food court, resto, glamping area, dll. Tapi sekarang ini baru tempat jajan, food court, dan tempat oleh-oleh yang sudah beroperasi. Sabar ya Gaes.

Desain bangunan Dusun Semilir juga bikin kita ngerasain silirnya udara Bawen. Catchy dan sangat instagenic.

Desain bangunan Dusun Semilir ini emang catchy dan sangat instagenic. Buat pecinta foto cocok banget sih main ke sini. Dari pintu masuk kita udah disambut pohon raksasa, yang sekaligus jadi ventilasi. Udara Bawen yang sejuk kerasa banget di area Dusun Semilir. Pemandangannya juga sangat cantik.

Ada juga jembatan yang dibuat dari anyaman bambu. Spot instagramable tempat jual aneka jajanan di Dusun Semilir.

Terus ada bagian jembatan di mana ada banyak gerobak yang jual jajanan. Jembatan ini seperti dibuat dari anyaman bambu. Anyaman bambu ini salah satu spot instagramable. Jadi ya sepanjang jembatan instagramable semua.

Food Court super luas di Dusun Semilir yang nggak panas. Menu makanannya merupakan kuliner khas Semarang dan sekitarnya.

Area food court juga punya desain yang menarik. Area luas ini nggak pake AC tapi nggak panas. Desainnya didominasi warna putih dan tanaman. Menu makanannya pun merupakan menu kuliner khas Semarang dan sekitarnya. Bakal manjain lidah kamu semua.

Bisa bawa pulang oleh-oleh; makanan dan souvenir. Display oleh-olehnya juga seru buat foto-foto.

Di bagian depan ada pusat oleh-oleh. Ada oleh-oleh berupa makanan dan oleh-oleh berupa souvenir dan pakaian. Display tempat oleh-olehnya juga lucu banget, dan lagi lagi ada spot instagramable di tiap sudutnya.

Jadi Dusun Semilir ini sebenernya tempat apa sih? Ya tempat luas yang desain bangunannya unik, tempat kamu bisa makan, bisa jajan, bisa belanja, dan pastinya bisa foto-foto. Untuk masuk ke Dusun Semilir cukup bayar Rp. 5000 aja. Kalau mau jajan, sistemnya pake kartu yang disediakan di sana. Tinggal beli kartunya Rp. 10,000 dan isi saldo. Kalo sisa bisa dikembaliin. Kartunya juga bisa dikembaliin.

Follow Us On :
Lencana
Kongkow