999 +
0
97
0
Buat Ruangan Rumah Lebih Hidup dengan 5 Jenis Tanaman Hias Ini
5 months 'ago'

Tanaman Hias

Ilustrasi tanaman hias (unsplash.com/James Lindsay)

Rumah bisa nampak lebih hidup dengan kehadiran tanaman hias. Namun tidak semua jenis tanaman hias bisa ditanam di dalam rumah. Diperlukan strategis untuk urusan memilih jenis tanaman hias dan disesuaikan dengan lokasi penempatannya, jika ingin membuat dalam rumah nampak lebih hidup tanpa terlalu repot merawatnya.  Kamu perlu mengenal lima jenis tanaman hias berikut ini yang cocok ditanam di dalam rumah. Apa saja?

1. Tanaman pot besar

Untuk menambah dimensi di dalam rumah, kamu bisa memilik tanaman hias dengan pot besar. Satu tanaman besar menambah sentuhan tersendiri dalam ruangan. Pilihlah tanaman kelapa sawit yang mudah dirawat. Bisa juga tanaman pot organik yang dikemas dengan nutrisi.

2. Tanaman kecil untuk kamar mandi dan meja samping tempat tidur

Tanaman Hias

Ilustrasi tanaman hias (unsplash.com/Margarita Terekhova)

Terlepas dari gaya dekorasi rumah, setiap rumah bisa menggunakan tanaman kecil sebagai hiasan di tepian kamar mandi, meja samping tempat tidur, dan meja samping ruang tamu. Tanaman berjenis sukulen dalam pot bisa dijadikan pilihan untuk disebar di beberapa titik rumah.

3. Tanaman faux

Sebagian rumah setidaknya memiliki satu tempat yang tidak mendapatkan sinar matahari sama sekali. Untuk itu, disarankan untuk memilih tanaman faux yang tidak membutuhkan pemeliharaan khusus. Ia akan tetap tumbuh meski kekurangan cahaya dan air.

4. Tanaman untuk rak dan kusen jendela

Tanaman Hias

Ilustrasi tanaman hias (instagram.com/plantsequalshappiness)

Tidak ada salahnya jika mencoba untuk menghias rak dan kusen jendela dengan tanaman trailing yang bisa duduk di rak atau keranjang gantung. Tanaman berdaun rambat yang menuruni sisi pot bisa menjadi pilihan untuk diletakkan di tempat ini. Ia akan menghiasi rak atau kusen jendela yang nampak kosong dan terkesan monoton.

5. Tanaman diletakkan di tempat tinggi

Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan lebih banyak perhatian pada tanaman adalah dengan meletakkannya di atas dudukan tanaman yang tinggi. Kamu bisa menggunakan dudukan logam untuk meletakkan tanaman di posisi yang cukup tinggi. Dudukan logam ini tidak hanya mengangkat tanaman rimbun, namun juga menambah aksen tersendiri pada ruang yang besar.

Follow Us On :
Lencana
Kongkow