Home » Kongkow » Tips & Trik » Mudah Perawatannya, Sansevieria Makin Hitz Jadi Tamanan Hias

Mudah Perawatannya, Sansevieria Makin Hitz Jadi Tamanan Hias

- Jumat, 21 Juni 2019 | 10:27 WIB
Mudah Perawatannya, Sansevieria Makin Hitz Jadi Tamanan Hias

Mudah Perawatannya, <a href=Sansevieria Makin Hitz Jadi Tamanan Hias" src="https://cdn2.tstatic.net/bangka/foto/bank/images/tanaman-lidah-mertua.jpg" style="height:225px; width:400px" />

Sansevieria banyak ditanam karena mudah perawatannya sehingga banyak menjadikan tanaman hias di rumah. Tanaman yang dikenal dengan nama lidah mertua merupakan tanaman yang masih masuk dalam golongan tanaman sekulen ini digemari karena bandel dan minim perawatan.

Sansevieria

Selain itu, dalam jumlah yang cukup, tanaman ini juga punya fungsi untuk menetralisir zat-zat berbahaya atau polutan yang ada di dalam ruangan, salah satunya asap rokok.

Perawatan

Tanaman ini bisa hidup di bawah paparan sinar matahari langsung maupun di dalam ruangan. Jika tanaman diletakkan di dalam ruangan, bawa ke luar setiap minggu sehingga ia tetap terkana sinar matahari. Penyiraman hanya perlu dilakukan 1-2 kali seminggu. Terlalu sering menyiram justru akan membuat tanaman ini dihinggapi bakteri dan akhirnya membusuk.

Sansevieria Kokedama

Media tanam yang cocok adalah media tanam yang porous yakni sekam bakar, pasir malang dan pakis. Namun ia juga bisa ditanam di tanah asalkan tidak terlalu lembap. Gunakan pupuk slow release agar sansevieria tetap tumbuh subur dan indah. Menurut penelitian, warna hijau yang ada pada tanaman mampu membuat mata rileks dan nyaman. (*)

 

Cari Artikel Lainnya