0
31
0
Jangan Sia Siakan Kegiatan Ekstrakulikuler
4 weeks 'ago'

Semua sekolah tentu punya kegiatan keorganisasian atau ekstrakulikuler. Mengikuti kegiatan tersebut sangat penting lho. Kegiatan ekstra kurikuler atau ekskul bukan untuk memenuhi nilai raport, buang - buang waktu, atau pun buat capek badan. Sebaiknya, buang pendapat - pendapat negatif itu!

Kegiatan ekstra kurikuler atau yang lebih populer disebut ekskul tidak cuma bertujuan untuk menjalin sosialisasi dengan teman, tapi juga berguna agar kita bisa belajar tenggang rasa dan mandiri. Selain itu, manfaat - manfaat lain dapat kita peroleh seperti berikut.

1. Menjadi lebih aktif

Mengikuti kegiatan ekstrakurikuler memberikan ruang dan kesempatan untuk menjadi pribadi yang aktif dan produktif. Menghabiskan waktu dan energi untuk kegiatan yang positif bisa mengurangi hal - hal negatif di luar sekolah.

2. Bermanfaat bagi kesehatan

Aktivitas yang tinggi juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, antara lain meningkatkan metabolisme, sirkulasi darah, serta melatih stamina dan kewaspadaan mental.

3. Melatih kerja sama tim

Dalam kegiatan ekskul akan bertemu dengan teman-teman baru dan harus mencoba bekerja sama dengan mereka. Hal seperti ini akan melatihmu untuk komunikasi dan koordinasi yang sangat dibutuhkan saat kamu bekerja nanti.

4. Belajar mengatur waktu

Dengan memiliki aktivitas yang padat karena ekskul, mau tidak mau harus belajar mengatur dan memprioritaskan waktu.

Nah, sekarang sudah tahu kan manfaat ikut ekskul? Maka dari itu, jangan sampai tidak ikut ekskul sama sekali selama bersekolah!

 

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow