0
33
0
5 Buah Ini Bermanfaat untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh
4 months 'ago'

Buah adalah makanan alami yang bisa kamu konsumsi langsung dari alam. Buah sendiri memiliki banyak sekali manfaat yang berguna untuk kesehatanmu. Misalnya seperti vitamin, lycopene, serta asam yang terkandung dalam beberapa macam buah. Selain bisa memakannya secara langsung, kamu juga bisa menjadikan buah sebagai jus agar lebih mudah mengonsumsinya.

Kelebihan dari jus adalah kamu bisa berkreasi dengan berbagai macam buah yang kamu inginkan. Nah, jika kamu menginginkan jus dari buah yang kaya kaya akan nutrisi, kamu bisa memanfaatkan 5 buah yang ternyata bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh di bawah ini.

1. Buah yang masam

Buah masam yang kaya akan vitamin C nyatanya memang terbukti dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Terlebih lagi antioksidan dan mineral yang terkandung di dalamnya. Buah-buahan seperti lemon, jeruk, dan markisa bisa membuat pertahanan tubuhmu semakin kebal. Jadi, daripada kamu mengonsumsi obat penambah imune, lebih baik kamu rutin memakan jenis buah-buahan ini.

2. Buah berry

Berbagai macam buah berry seperti strawberry, raspberry, maupun blueberry tidak hanya kaya akan vitamin C, tetapi juga vitamin E. Sedangkan vitamin E sendiri merupakan antioksidan terkuat yang berguna untuk menambah kekebalan tubuh. Cara kerjanya dengan mengeluarkan radikal bebas dan juga oxidative penyebab stres.

Buah berry juga memiliki kandungan phytonutrients yang dapat melawan berbagai macam jenis penyakit, salah satunya adalah kanker.

3. Kiwi

Buah kiwi nyatanya tidak hanya mengandung banyak vitamin C, tetapi juga kaya akan vitamin E dan K. Bahkan vitamin C yang terkandung dalam buah kiwi lebih banyak dari buah jeruk. Sedangkan vitamin K dapat melindungi tubuh dari jenis penyakit tertentu, salah satunya adalah kanker. Wah, buah kiwi ternyata banyak banget manfaatnya nih!

4. Tomat

Kebanyakan orang mengira jika tomat masuk ke dalam jenis sayur-sayuran, padahal sebenarnya tomat sendiri adalah buah. Tomat sangat kata akan antioksidan yang berguna untuk menambah kekebalan tubuh. Apalagi tomat sendiri mengandung banyak vitamin, seperti vitamin A, C, E, dan K. Tomat juga kaya akan mineral seperti potassium, fosfor, magnesium, dan lycopene.

5. Anggur

Selain kaya akan vitamin A, B kompleks, C, E, dan K, anggur juga mengandung mineral, magnesium, dan fosfor. Kandungan yang terdapat dalam anggur diyakini dapat mengecilkan resiko menderita penyakit jantung dan kanker. Karena anggur sendiri sangat berpotensi untuk meningkatkan daya tahan tubuhmu.

Nah, itulah 5 buah yang bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuhmu. Kira-kira ada buah kesukaanmu gak nih?

Follow Us On :
Ranking
1
Arifah
515
2
Lencana
Kongkow