Home » Kongkow » Inovasi » 10 Gaya Hijab Segi Empat yang Beda. Buat Pipi Chubby Sampai Gaya Turban Ada!

10 Gaya Hijab Segi Empat yang Beda. Buat Pipi Chubby Sampai Gaya Turban Ada!

- Rabu, 19 Juni 2019 | 17:18 WIB
10 Gaya Hijab Segi Empat yang Beda. Buat Pipi Chubby Sampai Gaya Turban Ada!

Hijab segi empat memang paling pas untuk diaplikasikan ke beragam model hijab. Selain mudah ditemukan, jilbab segi empat juga terkenal praktis untuk digunakan Cocok kamu pakai ke kampus atau saat hang out dengan teman-temanmu.

Bosan, dengan model hijab segi empat yang itu-itu saja? Kamu bisa hlo mencoba tutorial hijab segi empat yang beda. Biar lebih gaya dan gak ada salahnya kan mencoba sesuatu yang baru? Yuk, langsung kita intip tutorialnya aja!

1. Membawa sisi belakang hijab ke depan bisa memberimu gaya chic ini

Tutorial hijab segi empat simple..

2.Pakai hijabmu seperti biasa lalu letakkan satu ujung di samping kanan. Ujung kirinya sematkan di dekat telinga pakai bros bunga

Gaya hijab yang beda tapi tetap mudah untuk kamu praktikan.

Pertama yang harus kamu lakukan adalah menggunakan ciput ninja terlebih dahulu. Kemudian siapkan hijab segi empat bermotif garis dengan warna yang soft. Setelah itu lipat dan gunakan hijab layaknya kamu menggunakan hijab segi empat seperti biasa. Kemudian sematkan peniti di bawah leher. Nah, setelah itu lebarkan ujung hijab di sebelah kanan, lalu sematkan ke bagian pundak kiri dengan peniti. Sementara ujung hijab sebelah kiri kamu sematkan di bagian kepala sebelah kanan dengan menggunakan bros bunga. Taraaaa… Kini kamu bisa tampil lebih kece!

3. Kerudung paris juga bisa lho kamu aplikasikan jadi gaya hijab yang satu ini.

Kerudung paris yang bisa diaplikasikan untuk gaya hijab yang beda.

Langkah awal yang perlu kamu lakukan adalah memakai inner ninja mu. Kemudian lipat kerudung segi empatmu hingga membentuk segitiga. Pakaikan di kepala seperti biasa. Setelah itu tarik kedua bagian tengahnya hingga ke bagian pundakmu. Sematkan kedua bagian itu dengan peniti atau jarum pentul. Jika sudah, tarik ujung hijab sebelah kiri untuk disematkan dengan peniti ke pundak sebelah kanan. Sementara ujung hijab sebelah kanan kamu biarkan menjuntai. See… tampil beda dengan kerudung paris bukan lagi angan!

4. Aksen di samping kepala plus bros cantik bikin gaya hijab ini kelihatan beda

Percantik hijabmu dengan bros cantik agar tampil beda.

Bros bisa mempercantik gaya hijabmu lho. Step pertama adalah dengan memakai inner ninjamu terlebih dahulu. Lalu lipat kerudung segi empatmu menjadi bentuk segitiga. Setelah itu pakaikan ke kepala seperti biasa. Kemudian ambil ujung kerudung sebelah kanan untuk kamu tarik ke bagian pundak sebelah kiri. Simpulkan ujung kerudung sebelah kanan tadi lalu sematkan di belakang kepala dengan peniti/ jarum pentul. Sementara ujung kerudung sebelah kiri kamu sematkan dengan jarum ke bagian pelipis sebelah kanan. Terakhir, sematkan bros di simpul kerudung sebelah kiri. Cantik bukan?

5. Tampil syar’i dengan kerudung segi empat. Kayak gini, nih….

Tampil syar'i dengan kerudung segi empat.

Step pertama yang kamu lakukan tentunya memasang inner ninjamu. Lalu pakai kerudung segi empat seperti biasa. Hanya saja bagian belakang kerudung kamu rapikan semua ke bagian depan. Setelah itu sematkan dengan jarum pentul kerudung di bawah pipi sebelah kiri. Setelah itu lebarkan kerudung sebelah kanan untuk kemudian kamu sematkan ujungnya dengan jarum pentul ke bagian kepala atas. Dan kerudung segi empat yang syar’i pun siap mempercantik harimu.

6. Gaya pita lucu ini bisa kamu coba lho buat hang out bareng temanmu. Unyu deh!

Hijab pita yang unyu..

Pertama yang harus kamu lakukan adalah menggunakan inner ninja (pastikan yang agak panjang menutup leher ya). Lipat kerudung segi empat menjadi segitiga dan letakkan di atas kepala. Kemudian ikat. Setelah itu kerudung akan otomatis menjadi 3 bagian, yakni kiri, tengah, dan kanan. Setelah itu selipkan kerudung bagian tengah ke dalam. Untuk bagian kanan dan kiri, kamu ikat membentuk pita. Sementara sisa kerudung kamu ambil dan tarik masing-masing ke depan dan belakang untuk kemudian kamu selipkan ke bagian dalam.

7. Untuk kamu yang berwajah bulat, gaya ini ampuh membingkai wajahmu dengan pas

Hijab simple buatmu yang berwajah bulat.

Pertama-tama yang perlu kamu lakukan adalah memakai inner ninja. Setelah itu pakaikan kerudung ke atas kepala. Ujung kerudung bagian kanan kamu rapikan ke pundak sebelah kiri. Lalu ujung kerudung sebelah kiri yang lebih panjang kamu sematkan hingga melebihi ujung kepala. Sehingga sisa ujung kerudung sebelah kiri tidak terlalu panjang. Bagaimana? Mudah bukan mengaplikasikannya? 

8. Nah, model hijab yang satu ini bisa kamu coba kalau lagi kesiangan. Simpel banget!

Model hijab ini bisa kamu coba kalau kamu lagi kesiangan. Karena simple banget!

Untuk step pertama, kamu harus memakai inner ninja terlebih dahulu. Setelah itu lipat kerudung segi empat menjadi dua. Pakaikan di atas kepala. Ambil bagian kerudung sebelah kiri untuk kamu sematkan ke bagian pundak sebelah kanan (tanpa jarum). Setelah itu bagian kerudung sebelah kanan yang lebih panjang, kamu tarik perlahan hingga melewati leher dan kembali ke pundak sebelah kanan. Sisa ujung kerudungnya bisa kamu selipkan ke bagian dalam agar rapi. Mudah bukan?

9. Kerudung segi empat juga bisa buat kreasi hijab turban!

Kerudung segi empat juga bisa dibikin turban lho!

Step pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan memakai inner ninja. Kemudian pakaikan hijab di atas kepala. Setelah itu tarik perlahan kedua bagian kerudung, tarik ke arah bagian kepala atas sebelah kanan. Ikat kedua bagian kerudung hingga membentuk simpul-simpul. Supaya tidak lepas, ikatkan sisa kerudung ke bagian belakang kepala. Adapun sedikit sisa ujung kerudungnya bisa kamu biarkan menjuntai ke bagian pundak sebelah kiri.

10. Hang out dengan turban kece ini bisa banget!

Hang out dengan turban kece ini, bisa banget!

Yang pertama kamu lakukan adalah menggunakan inner ninja. Lalu pakaikan kerudung segi empat di atas kepala. Setelah itu ambil kedua ujungnya, tarik ujungnya ke atas kepala. Buat ikatan di ujung kepala sebelah kiri. Sementara sisa kerudungnya kamu ikatkan ke bagian belakang kepala. Terakhir rapikan bagian yang tersisa dengan diselipkan ke dalam. Mudah bukan?

Cari Artikel Lainnya