0
28
0
Kaktus, Tanaman Duri Penangkal Radiasi
1 month 'ago'

kaktus diletakkan disamping tab.

Bagi para pekerja kantoran, rasa lelah dan sakit kepala akibat radiasi komputer, sering kali menyerang. Berbagai macam cara dilakukan, baik berolahraga kecil, mengatur posisi duduk, hingga meletakkan tanaman kaktus di sebelah komputer.

Kaktus?

Ya, kaktus menjadi salah satu tanaman yang dipercaya dapat mengurangi dan menyerap radiasi. Dikutip dari viva, penelitian Institut Geobiologi di Chardone menyebutkan, orang-orang yang menggunakan komputer setiap hari, lebih mudah lelah dan sering sakit kepala.

Namun, keluhan-keluhan itu hilang, setelah dua tahun meletakkan kaktus di sebelah komputer. Hal ini menjadi salah bukti bahwa kaktus dapat menyerap radiasi yang dihasilkan oleh komputer.

Tanaman yang terkenal dengan durinya ini, lazim kita jumpai di daerah kering, seperti gurun. Namun, kini kaktus bisa berfungsi sebagai tanaman hias di dalam maupun luar ruangan dengan berbagai macam bentuk yang unik dan cantik.

Selain sebagai penangkal dampak buruk radiasi, kaktus juga mampu membersihkan bakteri di udara. Ketika malam hari, tumbuhan lain menghasilkan karbondioksida, kaktus justru menyerapnya. Tak ayal, tanaman berduri ini juga cocok diletakkan di kamar tidur menggunakan pot kecil.

Selain berfungsi untuk kesehatan, kaktus juga bisa menjadi pemanis ruangan. Bagaimana bolo, tertarik untuk menanam kaktus dan meletakkan di ruang kerjamu?

Follow Us On :
Lencana
Kongkow