999 +
0
17
0
Jangan Ngaku Pecinta Anjing, Kamu Kamu Nggak Bisa Menjawab 5 Pertanyaan Ini! Hayo Bener Berapa?
1 month 'ago'

Sejak zaman dahulu, anjing memang populer untuk dijadikan hewan peliharaan. Tak hanya karena keimutannya, pun banyak orang yang menjadikan hewan berkaki empat ini sebagai teman.

Nah, apabila kamu termasuk salah satu orang yang memelihara anjing, jawab pertanyaan berikut untuk mengecek apakah kamu benar-benar memahami teman kaki empatmu itu!

1. Apakah anjing memiliki rasa cemburu?

anjing lucu

Kalau kamu menjawab iya, selamat kamu benar! Ternyata tak hanya pacar kamu yang bisa cemburuan, anjingmu pun juga, lho. Hal ini dikarenakan anjing juga mempunyai hormon oksitosin yang serupa dengan manusia.

Hormon oksitosin ini adalah hormon yang mengatur rasa cinta maka dari itu hormon ini juga bisa memicu rasa cemburu saat orang yang disayangi “dekat” dengan oran lain. Kalau tidak percaya bisa coba praktikkan dengan menggendong anjing lain. Pasti anjingmu akan berusaha untuk menarik perhatiannmu dan “menyingkirkan” anjing yang sedang kamu gendong

2. Apakah anjing yang agresif mempunyai umur yang lebih panjang dari anjing yang pendiam?

anak anjing

Hayoo apa jawabanmu tentang pertanyaan di atas? Jika jawabanmu adalah iya, wah sayang sekali kamu belum beruntung. Menurut peneltian yang dilakukan oleh The American Naturalist pada tahun 2010 lalu menyatakan bahwa anjing yang pendiam mempunyai umur yang lebih panjang jika dibandingkan dengan anjing yang agresif.

Hal tersebut tentunya berkaitan dengan tingkah lakunya. Anjing yang pendiam cenderung lebih stabil dan tidak mudah terkecoh dengan keadaan sekitar. Beda dengan anjing yang agresif yang perhatiannya mudah sekali teralihkan. Coba bayangkan jika rumahmu dekat dengan jalan raya dan anjingmu mudah sekali terkecoh. Pasti ia kan sering sekali berlari menuju jalan yang penuh lalu lalang kendaraan dan pada akhirnya membahayakan keselamatannya.

3. Menurutmu, anjing berkeringat melalui lidah atau kakinya?

Photo by Sam Manns on Unsplash

Jawaban yang tepat untuk pertanyaan ini adalah anjing berkeringat melalui kakinya. Siapa, nih, di antara kamu yang jawabannya benar?

Kalau kamu memang perhatian dengan anjingmu, pasti kalian pernah melihat kejadian tersebut. Berkaitan dengan hal tersebut, iItulah mengapa jika anjing kalian bergerak aktif, bisa tiba-tiba saja terpeleset di ubin kalian. Bahkan, terkadang anjingmu itu menimbulkan jejak kaki sehabis bermain di luar padahal cuaca sedang tidak hujan.

Sedangkan saat menjulurkan lidah, anjingmu itu sedang berusaha untuk menurunkan suhu tubuh mereka. Hal itu juga berguna untuk membuat kelembaban pada lidahnya berkurang. Jadi bukannya untuk bernafas, ya. Sekarang sudah tahu bedanya, kan?

4. Apakah anjing itu buta warna?

anjing imut

Untuk jawaban pertanyaan yang satu ini adalah tidak. Menurut mitos yang berkembang, anjing itu buta warna dan hanya bisa melihat warna hitam dan putih. Padahal, kenyataannya tidaklah seperti itu.

Mungkin memang benar bahwa anjing tidak dapat membedakan warna. Ia juga tidak dapat melihat warna dengan jelas. Akan tetapi, ia bisa melihat warna dalam bentuk bayangan kuning atau biru.

5. Kenapa anjing berputar-putar sebelum berbaring?

Photo by Marcus Wallis on Unsplash

Pertanyaan yang satu ini memang jawabannya bukan ya atau tidak, tapi perlu dijabarkan. Apabila tidak ada gambaran yang terlintas di benakmu, lebih baik simak saja penjelasan yang berikut ini.

Apabila kamu sering memperhatikan anjingmu, pasti kamu pernah melihat suatu momen di mana anjingmu itu berputar-putar sebelum berbaring. Ternyata hal tersebut berkaitan dengan evolusi mereka.

Pada zaman dahulu hal itu dilakukan oleh para anjing liar untuk membuat sarang dan membantu mereka untuk mengusir hewan laina yang mengganggu. Sudah jelas, ya?
Nah, dari kelima pertanyaan di atas, berapa yang berhasil kamu jawab dengan benar?

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow