999 +
0
65
0
Benarkah Meletakan Tanaman dalam Rumah Tidak Baik Buat Kesehatan?
1 month 'ago'

Ilustrasi

Ilustrasi

Tak jarang masih banyak orang yang ingin mengihiasi dalam rumahnya dengan meletakan beberapa tanaman hidup dalam ruangan. Seperti ruang tamu, ruang makan, hingga kamar tidur. Walau menyejukan mata namun, banyak mitos meletakan tanaman hidup di dalam rumah tidak baik untuk kesehatan.

Mitos yang cukup dipercayai beberapa kalangan juga di antaranya, tanaman menyerap oksigen lebih pada malam hari sehingga penghuni rumah dapat kekurangan oksigen hingga berujung pada sesak nafas hingga kematian.

Namun rupanya, mitos tersebut adalah salah berdasarkan beberapa penelitian yang dilakukan Thomas Whitlow, seorang ahli ekologi di Cornell University, mengatakan "Tanaman hias tidak mungkin menyebabkan peningkatan yang signifikan untuk suatu kualitas udara dalam satu ruangan tertentu, sekalipun berpotensi negatif hanya ada beberapa tanaman yang menghasilkan alergen dan hal tersebut hanya dapat dirasakan pada beberapa orang saja".

Sebuah penelitian lain dari Frances E seorang profesor asal University of Illinois di Urbana-Champaign, mengatakan "Saat berada lahan hijau cukup meningkatkan kesehatan fisik dan mental, hal tersebut juga berlaku saat meletakan sebuah tanaman dalam ruangan rumah, pasalnya keindahan tanaman dapat memberikan kenyamanan sendiri bagi si pemilik rumah"

Pada dasarnya tanaman memang menyerap karbon dioksida juga melepaskan oksigen, namun hal tersebut tidak akan berdampak buruk pada si penghuni rumah terlebih akan menimbulkan gejala serius.

 

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow